SOLOPOS.COM - Sosialisasi pembangunan Bandara Kulonprogo di Desa Sindutan Temon., Selasa (16/9/2014). (Switzy Sabandar/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sosialisasi rencana pembangunan bandara di Desa Glagah, Kecamatan Temon dilaksanakan di satu lokasi, yakni Balai Desa Glagah.

Sebelumnya, sesuai jadwal yang ditetapkan tim sosialisasi pengadaan bandara, sosialisasi bagi warga terdampak di Glagah dilakukan di empat lokasi pada Selasa (23/9/2014) mendatang, yakni di Balai Desa Glagah, Joglo Pariwisata Glagah, rumah Kepala Dusun Bapangan, dan rumah Kepala Dusun Kretek.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perubahan keputusan lokasi sosialisasi terjadi setelah ratusan warga pesisir Kulonprogo yang tergabung dalam Wahana Tri Tunggal (WTT) kembali menggelar unjuk rasa di Balai Desa Glagah, Kamis (18/9/2014).

Aksi yang berlangsung lebih dari empat jam itu berisi tuntutan warga WTT yang menginginkan sosialisasi di Glagah dijadikan satu di balai desa.

Aksi sempat memanas setelah Kepala Desa Glagah Agus Parmono yang sudah ditunggu kedatangannya selama dua jam tidak mampu memberi kepastian atas permintaan warga.

Warga sempat memaksa Agus untuk membuat surat perjanjian yang berisi sosialisasi dilakukan di satu tempat. Namun karena tidak memiliki kewenangan perihal tersebut, Agus menolak.

Beruntung, Wakapolres Kulonprogo Kompol M Akbar Thamrin menengahi dan mengiyakan permintaan warga dengan catatan warga harus mendengarkan sosialisasi dan tidak membubarkan acara.

Tak lama berselang, tim sosialisasi pengadaan bandara baru pun mendatangi lokasi unjuk rasa dan membuat kesepakatan yang sama dengan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya