SOLOPOS.COM - Warga Dusun Kragon II, Desa Palihan, Kecamatan Temon melakukan aksi blokade jalan, Kamis (16/1/2014). Blokade jalan sekaligus sebagai reaksi warga setelah adanya pemasangan patok penentuan titik koordinat bandara. (JIBI/Harian Jogja/Arif Wahyudi)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Ratusan warga Pedukuhan Kragon I dan Kragon II, Desa Palihan, yang tergabung dalam Wahana Tri Tunggal (WTT) mendatangi rumah Kamardi, ketua Kepedulian Sosial Desa (KSD) Mitra, Minggu (19/1/2014) malam.

Mereka meminta KSD Mitra untuk mendukung penolakan bandara. Selama ini organisasi tersebut dikenal sebagai pendukung pembangunan bandara di Kulonprogo.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Humas WTT, Martono, memebenarkan, ratusan warga WTT, baik laki-laki maupun perempuan mendatangi kediaman ketua KSD Mitra pada Minggu sekitar pukul 19.00 karena geram dengan KSD Mitra yang selalu mengatasnamakan aspirasi masyarakat.

Ekspedisi Mudik 2024

Padahal menurutnya, tidak satu pun warga asli pedukuhan Kragon yang mendukung pembangunan bandara.

“Semua warga menolak, yang mendukung ya hanya kelompoknya saja, sekitar lima personel, dan rata-rata bukan warga asli sini,” tegasnya kepada wartawan, Senin (20/1/2014).

WTT meminta Kamardi menolak pembangunan bandara. Akan tetapi, ketua KSD Mitra tersebut menolak permintaan WTT, sehingga warga pulang tanpa hasil dan bersikeras berjuang sendiri menolak bandara di wilayah tempat tinggal mereka.

Terpisah, Ketua KSD Mitra, Kamardi, menuturkan, sebagai tokoh masyarakat, ia tidak punya wewenang untuk menolak atau melarang pematokan. Selama ini KSD Mitra memiliki visi misi menyejahterakan masyarakat melalui program pemerintah.

“Programnya seperti apa, kami juga masih terus mempertanyakan itu kepada pemerintah,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya