SOLOPOS.COM - Warga mengikuti konsultasi publik di Balai Desa Kebonrejo Temon Kulonprogo, Senin (1/12/2014). (Switzy Sabandar/JIBI/Harian Jogja)

Bandara Kulonprogo masih membahas masalah teknis pengamanan.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Terkait sosialisasi pengukuran Bandara Kulonprogo, Kapolres Kulonprogo AKBP Yuliyanto mengakui adanya pertemuan dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) DIY. Namun, dari pertemuan itu belum ada keputusan apapun perihal pengamanan yang akan dilakukan Polres Kulonprogo maupun pihak keamanan lainnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Besok [hari ini] akan membahas soal teknis pengamanan. Dari pertemuan tadi [kemarin] belum ada jadwal pasti pelaksanaan pengukuran maupun sosialisasinya,” tandas Yuliyanto, Senin (16/11/2015).

Yuliyanto menambahkan, terkait dengan pertemuan tersebut pembahasan yang didiskusikan perihal pengukuran yang akan dilakukan BPN DIY sebagai leading sector dari proyek pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon, Kulonprogo.

Terkait aksi yang hendak dilakukan oleh warga penolak pembangunan bandara nantinya, Kapolres menegaskan kesiapan anggotanya. Yuliyanto memaparkan, pada prinsipnya pengamanan yang akan dilakukan baik oleh Polres maupun satuan pengaman lainnya adalah mengamankan seluruh lapisan masyarakat.

“Pada prinsipnya, kami akan mengamankan petugas yang melakukan tugas di lokasi pembangunan bandara, maupun mengamankan seluruh masyarakat. Baik warga yang menolak maupun yang setuju terhadap pembangunan bandara itu,” jelas Yuliyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya