SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo (Ist)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo meyakinkan tidak akan membuat rakyatnya sengsara dengan dilakukannya pembangunan bandara.

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo menegaskan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat satu per satu terkait pembangunan bandara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harapannya untuk mendatangi pemilik lahan secara personal tidak hanya mendapatkan ruang lebih mulus agar pengadaan tanah untuk proyek bandara tidak menemui kendala.

Lebih dari itu, dia ingin menyelami lebih dalam mengenai keinginan warganya yang selama ini belum sempat terungkapkan.

“Mereka [pemilik lahan] ingin apa? Terus pindahnya nanti ke mana? Insyaallah kami penuhi, tapi tentunya menyesuaikan dengan anggaran. Kembali saya ungkapkan, proyek ini tidak bertujuan menyengsarakan rakyat,” kata Hasto, Minggu (24/11/2013).

Dalam kesempatan itu, Hasto juga berkomentar mengenai penolakan terhadap bandara yang selama ini masih gencar disuarakan Wahana Tri Tunggal (WTT).

Dia memaklumi masih adanya penolakan itu. Hasto juga mengaku sudah menyelami untuk mengambil solusi untuk menuntaskan penolakan itu.

“Penolakan kan terjadi karena masyarakat ingin mempertahankan pertanian. Mereka takut adanya bandara akan menggusur pertanian. Untuk itu kami akan upayakan, mereka akan mendapatkan lahan pertanian pengganti,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya