SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

Harianjogja.com, KULONPROGO-Pemkab Kulonprogo bersikap pasif menindaklanjuti rencana pembangunan bandara intenasional di Kulonprogo. Sebab keputusan dalam menentukan tahapan selanjutnya bergantung dari PT Angkasa Pura sebagai pemrakarsa.

Sekretaris Daerah Kulonprogo, Astungkoro menuturkan Pemkab saat ini hanya dapat membantu PT Angkasa Pura dalam menyelesaikan dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat penerbitan izin penetapan lokasi (IPL) gubenur.
Adapun proses penyelesaian dokumen yang dilakukan Pemkab baru 80%.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Kami masih menunggu keputusan dari PT Angkasa Pura, bangunan mana saja yang kemungkinan akan terkena pembangunan bandara dan jika sudah ada kejelasan baru bisa kami data,” jelasnya, Rabu (11/9/2014).

Menurut dia, fasilitas umum yang belum terdata karena berada di Jalan Nasional sehingga hubungannya langsung dengan Pemerintah Pusat. Hal tersebut, kata Astung, menjadi kewenangan PT Angkasa Pura untuk menindaklanjuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya