SOLOPOS.COM - Masterplan bandara baru Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon, Kulonprogo. (Istimewa)

Bandara Kulonprogo menjadi magnet investasi.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo berpendapat jika kawasan industri di wilayah Sentolo dan Temon akan berkembang pesat dengan banyaknya investor yang tertarik berinvestasi untuk bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA). Meski begitu, Pemkab Kulonprogo tetap melakukan upaya penyaringan dengan mengedepankan pemberdayaan potensi lokal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita tetap harus screening dengan memita setiap calon investor mempresentasikan program, diskusi bersama, lalu dievaluasi,” kata Hasto, Jumat (26/2/2016).

Menurut Hasto, keberadaan bandara NYIA nantinya harus bisa dioptimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kulonprogo. Para investor juga dituntut mendukung komitmen tersebut sesuai peraturan yang berlaku.

“Menurutnya, tidak hanya bisa tapi memang harus menguntungkan masyarakat,” tegas dia.

Sementara itu, salah satu warga terdampak pembangunan bandara NYIA, Mawarno mengaku percaya jika keberadaan bandara akan memberikan manfaat secara makro bagi Kulonprogo.

“Jika bisa menyejahterakan masyarakat, kami siap mendukung,” kata warga Desa Palihan, Kecamatan Temon,Kulonprogo itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya