SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com,KULONPROGO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kulonprogo,  Astungkoro mengaku tidak tahu sama sekali mengenai turunnya Izin Penetapan Lokasi (IPL) Bandara Kulonprogo dari Kementerian Perhubungan. Padahal Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo sudah mengetahuinya sejak pertama kali IPL turun, 11 November 2013 lalu.

“Memangnya sudah turun? Saya malah belum mengetahuinya sama sekali,” ujar Astungkoro dengan nada terkejut saat Harianjogja.com menghubunginya melalui sambungan telepon, Jumat (22/11/2013).

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Dia mengaku sedang berada di Jakarta untuk mengikuti sebuah pertemuan kedinasan. Tapi dia menampik pertemuan yang sedang dia lakukan berkaitan dengan megaproyek di Kulonprogo, tak terkecuali masalah bandara.

Lebih lanjut, Astungkoro menjelaskan, selama ini Bupati tidak pernah memberikan informasi jika IPL sudah dikantongi.

Dengan kondisi itu, Sekda mengaku  tidak bisa mengungkapkan langkah yang akan ditempuh pemerintah setempat sebagai upaya lanjutan setelah IPL turun.

“Kami perlu membaca poin-poin apa saja yang termuat dalam IPL sebagai dasar penentuan langkah selanjutnya di lapangan, seperti sosialisasi pembebasan lahan dan sebagainya,” katanya.

Setelah ini dia akan berkomunikasi dengan Bupati untuk mengetahui poin-poin dalam IPL guna pematangan langkah panitia lokal bisa bekerjasama dengan Angkasa Pura (AP) I dalam menyiapkan lahan. Harapannya pembangunan bandara secepatnya terealisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya