SOLOPOS.COM - Tim dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kulonprogo melakukan pengukuran ulang terhadap lahan terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) milik anggota Wahana Tri Tunggal (WTT) di wilayah Sidorejo, Glagah, Temon, Kulonprogo, Senin (14/8/2017). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Bandara Kulonprogo, pengukuran dimulai.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Pengukuran ulang terhadap lahan terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) milik anggota Wahana Tri Tunggal (WTT) dilakukan tiga tim sekaligus. Mereka berpencar ke tiga dusun berbeda di Desa Glagah, Temon, Kulonprogo, Senin (14/8/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : BANDARA KULONPROGO : Pengukuran Ulang Dijadwalkan 5 Hari, 3 Tim Dilibatkan
Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kulonprogo, Suardi tidak memungkiri jika tim masih menemui beberapa warga yang menolak lahannya didata. Namun, pihaknya tidak ingin memaksakan kehendak. Meski begitu, tim tetap berupaya melakukan pendekatan dan menyampaikan jika pengukuran ulang adalah untuk kepentingan warga. Dia berharap warga setidaknya mempersilakan tim melakukan pendataan agar aset mereka terkover dalam data nominatif yang bakal diajukan kepada Kementerian Keuangan RI untuk mendukung pengajuan diskresi appraisal ulang.

Demi bisa melakukan pendekatan secara lebih efektif kepada warga yang masih menolak, tim juga sengaja tidak dikawal oleh sistem pengamanan yang terlalu ketat. Suardi berharap warga menjadi lebih terbuka selama tim kembali terjun ke lapangan.

“Setidaknya didata dulu biar minimal yang kita titipkan di pengadilan tidak merugikan masyarakat. Kalau tetap tidak mau menerima ganti rugi, itu urusan lain,” kata Suardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya