SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/reuters)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/reuters)

KULONPROGO—Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Pemprov DIY dan Pemerintah Pusat bakal menyiapkan trasportasi khusus menuju Bandara baru di  Kulonprogo. Moda transportasi itu adalah Monorail. Benarkah?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika benar maka akses masyarakat ke bandara akan semakin mudah. Moda inipun bakal efektif mengurai kemacetan lalu lintas sebagai imbas dari aktivitas bandara.

Sekretaris Daerah Kulonprogo, Astungkoro mengatakan Pemkab Kulonprogo perlu membangun sinergi dengan Pemda DIY dan Pemerintah Pusat untuk menyiapkan infrastruktur yang mengarah ke bandara. Salah satunya penyiapan moda transportasi monorail. Namun itu semua masih perlu pembahasan dan perencanaan lagi.

Astungkoro menambahkan, rencana pembangunan bandara di Kulonprogo sudah masuk dalam cetak biru Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Harapannya, hal itu semakin mempercepat realisasi pembangunan.

Lebih jauh Astungkoro menambahkan belum lama ini Kementerian Perhubungan melayangkan surat Angkasa Pura untuk memperbaiki rencana induk masterplan bandara. Perbaikan itu meliputi informasi topografi serta beberapa informasi teknis lainnya dengan jumlah catatan sebanyak tujuh poin.

“Kami mengharapkan prosesnya bisa berjalan sesegaa mungkin tapi semua tergantung kepada Angkasa Pura,” ujar dia, Senin (27/5/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya