SOLOPOS.COM - Master Plan Bandara Kulonprogo (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dewan optimistis pembangunan bandara internasional di Kulonprogo akan selesai pada periode 2014-2019 sesuai dengan masa jabatan mereka. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulonprogo terpilih tersebut memiliki komitmen untuk merampungkan persoalan pembangunan bandara demi kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPRD Kulonprogo sementara, Akhid Nuryati, mengatakan, pembangunan bandara di Kulonprogo menjadi prioritas yang harus diselesaikan karena kebutuhan bandara baru di DIY mendesak.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Semua sudah tahu bandara yang sekarang sudah tidak akomodatif menampung lonjakan penumpang yang semakin banyak,” ujarnya sesuai pelantikan 40 anggota DPRD Kulonprogo periode 2014-2019 di Gedung DPRD Kulonprogo, Selasa (12/8/2014).

Diungkapkannya, dewan akan mengikuti rencana pembangunan sesuai dengan mekanisme yang sudah ada, termasuk mendesak eksekutif untuk terus mengawasi dan menjalani tahap demi tahap pembangunan bandara di Kulonprogo.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menuturkan dengan dilantiknya anggota DPRD Kulonprogo periode 2014-2019 menjadi kelengkapan dalam sistem pemerintahan di Kulonprogo. Menurut dia, dewan sebagai penentu wajah daerah dalam pemerintahan harus melakukan peran dengan tepat sehingga rencana pembangunan demi kesejahateraan masyarakat dapat terwujud.

“Setelah pelantikan ini, kami berharap anggota dewan terpilih dapat mendukung pemerintah untuk menyelesaikan target pembebasan lahan pembangunan bandara dan infrastrukturnya,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya