SOLOPOS.COM - Sejumlah siswa SMK Ma'arif 1 Wates mengikuti program BUMN Mengajar yang diisi oleh General Manager Bandara Adisucipto, Kamis (22/9/2016).(Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Bandara Kulonprogo akan mengutamakan pegawai lokal.

Harianjogja.com, KULONPROGO — PT Angkasa Pura 1 berjanji memberikan prioritas kesempatan kerja kepada warga Kulonprogo di Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA). Warga Kulonprogo juga diminta untuk memenuhi kompetensi yang dibutuhkan untuk sejumlah posisi yang tersedia.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

(Baca Juga : BANDARA KULONPROGO : Siapkan Bukti, Angkasa Pura Ajukan Kasasi Gugatan Tambak Udang)

Hal tersebut disampaikan oleh General Manager Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama usai mengisi program BUMN Mengajar di SMK Ma’arif 1 Wates, Kulonprogo pada Kamis (22/9/2016). Meski demikian, Agus mengatakan tidak ada nota kesepahaman yang terjalin antara Angkasa Pura 1 dengan sejumlah sekolah di Kulonprogo terkait perekrutan tenaga kerja.

Menurutnya, nota kesepahaman yang telah disusun mencakup pelatihan bagi tenaga keamanan yang akan diadakan dalam waktu dekat. Ia menguraikan peluang bagi warga lokal untuk bekerja di bandara sangatlah luas dan tak hanya terbatas pada lulusan sarjana semata.

“Prioritas menggunakan tenaga kerja lingkungan sekitar tapi standar kompetensi juga tetap penting,”jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya