SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Pemkab Kulonprogo belum memiliki konsep pemberdayaan terhadap masyarakat terdampak bandara. Mereka juga membantah berkomunikasi satu arah.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sekertaris Daerah (Sekda) Kulonprogo, Budi Wibowo mengatakan, pihaknya hingga kini memang belum memiliki konsep pemberdayaan masyarakat yang terdampak bandara.

“Kalau konsepnya belum, tapi kan ada beberapa item-item yang bisa dijadikan peluang katakanlah pengelolaan parkir, kemudian pengelolaan di airport city. Itu bisa dikerjasamakan,” ujarnya, Kamis (6/9).

Ia melanjutkan, meski belum memiliki konsep pemberdayaan, pihaknya selalu melakukan kajian tentang kemungkinan pemberdayaan masyarakat dalam setiap rapat yang digelar Pemkab dalam rangka persiapan pembangunan bandara.

Pihaknya bakal mengkomunikasikan dengan pihak Angkasa Pura selaku pengelola bandara agar bisa terjalin kerja sama pengelolaan kawasan bandara dan sekitarnya dalam rangka pemberdayaan tersebut.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya