SOLOPOS.COM - Calon penumpang menunggu jadwal penerbangan di terminal keberangkatan internasional Bandara Ngurah Rai, Tuban, Bali, Minggu (26/11/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Suryantala)

Penutupan Bandara Ngurah Rai, Denpasar berdampak pada 15 penerbangan rute Jogja-Bali pada Senin (27/11/2017).

Harianjogja.com, JOGJA- Penutupan Bandara Ngurah Rai, Denpasar berdampak pada 15 penerbangan rute Jogja-Bali pada Senin (27/11). Sedikitnya 2.000 penumpang yang terdaftar akan melakukan penerbangan terpaksa harus menerima pembatalan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

General Manager (GM) PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama menjelaskan jika pembatalan dilakukan setelah kabar penutupan Bandara Ngurah Rai diterima sekitar pukul 07.00 WITA.

“Terpaksa semua penerbangan yang ada destinasi ke Bali dibatalkan,” katanya kepada wartawan.

Sejumlah penerbangan rute Bali-Jogja yang dibatalkan itu terdiri dari tujuh penerbangan Bali-Jogja dan delapan penerbangan rute sebaliknya, tambah Pandu. Bahkan, ada dua penerbangan menuju Bali yang pada pagi harinya sudah siap lepas landas namun terpaksa dibatalkan karena penutupan tersebut.

Dua maskapai tersebut yakni Nam Air dan Lion Air dengan total penumpang hingga 300 orang. Penumpang yang terdampak ini kemudian diberikan pilihan untuk menjadwalkan ulang penerbangan atau mendapatkan pengembalian uang.

Lebih lanjut, Pandu menerangkan jika penutupan ini berlaku selama 24 jam hingga Selasa (28/11/2017) pagi. Namun akan dilakukan evaluasi tiap enam jam sekali. Hanya saja, Pandu menjelaskan jika arah angin erupsi tetap mengarah ke selatan maka bandara Bali akan tetap ditutup. Pasalnya material erupsi akan sangat membahayakan turbin pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya