SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bandara Internasional Ahmad Yani. Semarang. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Bandara Ahmad Yani Semarang memperoleh Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 karena dianggap memiliki kualitas pelayanan yang baik.

Semarangpos.com, SEMARANG — Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dianggap memiliki pelayanan yang baik kepada para pelanggannya. Pengakuan itu tertuang dalam Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 yang diterima manajemen Bandara A. Yani Semarang dari Lembaga United Registrar of Systems (URS) Certification, Selasa (22/3/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 merupakan penghargaan internasional dan menjadi tolak ukur global untuk sistem manajemen mutu pelayanan. Selain Bandara Ahmad Yani, di Indonesia penghargaan semacam ini baru didapat oleh manajemen Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Seremonial pemberian sertifikat itu digelar di Ruang Rapat Ahmad Yani, Bandara A. Yani Semarang oleh Direktur PT URS Service Indonesia, Homin Jono, kepada Direktur Operasional PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Wendo Asrul Rose, Selasa pagi. “Program ini diharapkan menjadi jaminan bagi pengguna jasa Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang bahwa mereka akan mendapatkan pelayanan yang terbaik berstandar internasional,” ujar Wendo dalam sambutannya.

Pencapaian tersebut diklaim Humas Bandara A. Yani menunjukkan komitmen PT. Angkasa Pura I (Persero) dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. “Sebagai bukti bahwa sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 telah diimplementasikan dengan efektif dan efisien, maka PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang mendapatkan sertifikasi untuk layanan penumpang pesawat udara di area Terminal Bandara, baik di proses check in, pemeriksaan terhadap orang dan barang, fasilitas ruang tunggu, serta fasilitas umum yang sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku,” imbuh Wendo sebagaimana dikutip dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Selasa.

URS yang memberikan penghargaan kepada Bandara Ahmada Yani ini merupakan lembaga telah terakreditasi oleh United Kingdom Accreditation Service (UKAS) dan memberikan jasa sertifikasi untuk banyak organisasi di lebih dari 30 negara. Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 menetapkan persyaratan-persyaratan dan penilaian dari suatu sistem manajemen mutu khususnya dalam hal pelayanan yang diberikan oleh penyedia jasa.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya