SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Harianjogja.com, SLEMAN-Bandara Adisutjipto Jogja akan tambah ramai setelah masuknya maskapai penerbangan Nam Air yang merupakan anak usaha dari Sriwijaya Air.

Manager Sales Department PT. Angkasa Pura 1 Jogja, Widya Widagdo menuturkan Nam Air merupakan maskapai domestik ke-14 yang mendarat dan terbang di Bandara Adisutjipto, Jogja. Sampai November 2013, pertumbuhan penumpang di Jogja mencapai 17%.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Angka ini di luar dugaan karena kami berpikir pertumbuhan hanya berkisar di angka 12%-13%. Semoga pertumbuhan ini juga dapat meningkatkan revenue bagi semua,” kata dia, Kamis (19/12/2013).

Distric Manager Sriwijaya Air Jogja, Faizal Rahman menyampaikan total saat ini Sriwijaya Air dan Nam Air memiliki lima penerbangan setiap hari, meliputi Jogja-Jakarta dua kali, Jogja-Balikpapan, Jogja-Surabaya dan terakhir Jakarta-Pontianak-Jogja.

Menurut dia, rute ini merupakan proyek yang telah dikembangkan Sriwijaya Air pada 2011. Namun baru tahun ini terealisasi dengan maskapai baru.

“Mengapa Pontianak? Karena banyak pekerja dan mahasiswa asal Pontianak yang bekerja atau meneruskan pendidikan di Jogja. Selain itu penumpang dari Jogja, sebenarnya bukan hanya warga DIY. Tetapi juga orang Semarang, Magelang, Solo dan daerah lain. Akses Jogja yang bagus membuat kami semakin optimistis,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya