SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandara Adi Soemarmo Solo mewakili AP I dalam penilaian Bandara Sehat.

Solopos.com, SOLO — Tim penilai Bandara Sehat dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan mendatangi di Bandara Adi Soemarmo Solo pada Selasa-Kamis (25-27/10/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bandara berkode SOC ini mewakili 13 bandara di wilayah kerja Angkasa Pura (AP) I dalam penilaian tersebut. Pejabat Humas Bandara Adi Soemarmo, Dian Ratih Ristauri, mengatakan penilaian semacam itu dilakukan dua tahun sekali pada pelabuhan dan bandara.

Hal ini karena bandara merupakan area publik yang membutuhkan pengelolaan baik dan tidak memberi efek negatif kepada lingkungan. Dua tahun lalu, penilaian di AP I diwakili Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Balikpapan dan mendapat penghargaan sebagai Bandara Sehat.

Kepala Bagian (Kabag) Pegum Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan, Sri Mulyani, menyampaikan penilaian ini bukan untuk lomba tapi guna menciptakan bandara yang sehat sehingga tidak memunculkan risiko kesehatan bagi masyarakat.

“Salah satu misi AP I adalah memberi kontribusi positif terhadap lingkungan sehingga penilaian ini memacu Bandara Adi Soemarmo untuk meningkatkan penataan dan perhatian segala aspek di bandara supaya tidak berdampak negatif ke lingkungan dan kesehatan,” ujar Airport Operation and Service Departement Head Bandara Adi Soemarmo, Purwanto, Kamis (27/10/2016).

Kriteria penilaian adalah penyelenggaraan kesehatan lingkungan, penataan sarana dan prasarana, peningkatan hidup bersih, peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja, serta peningkatan keamanan dan ketertiban.

“Kami berharap bisa memperoleh predikat Bandara Sehat karena ada kegiatan rutin Forum Bandara Sehat yang beranggotakan mitra kerja dan mitra usaha untuk meningkatkan lingkungan yang baik, nyaman, dan aman bagi pengguna jasa,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya