SOLOPOS.COM - Band Wali (google.img)

Band Wali (google.img)

SEMARANG-Grup band Wali siap menghibur warga Semarang dan sekitarnya dalam ajang Sampoerna Kretek Asyiiik Fest di Lapangan Garnisun, Kalisari, Semarang, Sabtu (23/6/2012) hari ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Brand Manager Sampoerna Kretek, Astari Fitriani, mengatakan selain band Wali, juga tampil Setia Band, dan Jogja Hip Hop Foundation. “Acara ini gratis terbuka untuk umum, tapi khusus ditujukan bagi orang dewasa berusai 18 tahun ke atas,” katanya dalam media briefing di Semarang, Jumat (22/6).

Pengunjung berusia di bawah 18 tahun dilarang menyaksikan pentas musik dan masuk arena.
”Panitia akan melakukan pemeriksa ketat kepada pengunjung di depan pintu masuk,” imbuhnya.

Selain dihibur grup musik papan atas Indonesia, lanjut ia, pengunjung juga disuguhi aneka permaian tradisional misalnya, gasing, bakiak, engrang, dan galaksin. Di samping itu tersedia aneka kuliner makanan lokal Semarang, seperti sego ayam Bu Pini, tahu petis Prasojo, nasi goreng babat Pak Taman.
Tersedia pula minuman tradisional, wedang jahi, kunir asem, beras kencur.

“Kami mengemas acara ini dengan kegiatan yang menyenangkan dan menonjolkan sisi riang serta guyub budaya lokal Indonesia,” ujar Fitriani.

Pemerhati budaya lokal Semarang, Suhartono, menyatakan tradisi masyarakat Indonesia terkenal dengan keguyuban dan nuansa kebersamaan.

“Kondisi ini tercermin dalam budaya lokal di masyarakat kita,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya