SOLOPOS.COM - Band metal Solo Inarifox (JIBI/Istimewa)

Band metal Solo Inarifox rilis single perdana.

Solopos.com, SOLO – Genre musik metal memang tidak seperti musik pop yang begitu mudah didengarkan dan diusung oleh begitu banyak musisi. Meski demikian, musik rock/metal memiliki segmentasi penggemar loyal, yang membuat para pengusung aliran ini seperti tak pernah kehilangan tenaga untuk berkreasi. Salah satunya adalah band indie label Inarifox.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inarifox adalah band anyar asal Kota Solo yang berusaha menarik kuping penggemar. Punggawa band yang namanya diambil dari nama jenis hewan dari Jepang ini sebenarnya bukan wajah asing di dunia musik lokal Solo. Empat di antara lima personel Inarifox dulunya merupakan personel Salahudin Al Ayubi.

Band Inarifox digawangi oleh Mufti (vokal), Sukma (drum), Naufal (synth), Mahendra (gitar) dan Kemal (bas). “Pada dasarnya genre musik kami adalah rock dengan nuansa vocal growl yang membuat musik kami menjadi lebih bersemangat. Sentuhan fx digital juga menambah ciri khas musik kami,” ujar Mufti, sang vokalis sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (24/7/2015).

Pada Kamis (23/7/2015), Inarifox merilis single perdana mereka berjudul Destination. Di lagu ini, irama rock/metal memang kental terdengar mengiringi raungan suara growl Mufti.  Lagu ini sudah bisa di-download via Soundcloud di akun “inarifox”.

Tak ingin berlama-lama, Inarifox juga tengah menggarap single kedua yang diberi titel Setara, yang akan dirilis pada Agustus depan. Setara merupakan proyek kolaborasi dengan musisi Solo juga, yakni salah satu personel Jungkat Jungkit Band,” imbuh Mufti. Single kedua ini bakal dilempar ke publik penikmat musik pada pertengahan Agustus 2015.

Pencinta musik Solo yang penasaran dengan aksi panggung Inarifox bisa menyaksikan penampilan mereka pada Pensi SMUN 4 akhir Agustus 2015 mendatang. Selain itu, mereka juga bisa dijumpai via sosial media Twitter, Soundcloud, Instagram, Facebook, Official Line, Youtube dengan nama akun “inarifoxmusic”

“Kami sangat berharap, musik Inarifox dapat diterima oleh pecinta musik di Solo dan juga seluruh Indonesia,” kata seluruh personelnya kompak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya