SOLOPOS.COM - Soloensis (Istimewa)

Band indie Solo yakni Soloensis akan merilis video klip terbaru pada September mendatang.

Solopos.com, SOLO – Grup band indie dari Solo, Soloensis, merilis video klip terbaru mereka untuk lagu berjudul Kid’s Word When They Taste Smoke pada pertengahan September nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lagu itu diambil dari album perdana mereka yang bergenre rock blues berjudul Self Titled pada Oktober 2014. Menurut sang gitaris, Pungkas, video klip tersebut merupakan kali kedua.

Sebelumnya, mereka telah merilis video klip untuk lagu berjudul Youth dalam album yang sama. Pembuatan video klip yang berlangsung pukul 15.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB tersebut merupakan hasil kerja sama dengan mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Sebelas Maret (UNS).

“Awalnya, ada mahasiswa DKV UNS yang ingin membuat tugas akhir. Lalu mereka mengajak kami untuk membuat video klip. Jadi, ada dua format yang berbeda dalam pembuatan video klip itu. Yang satu untuk tugas akhir mereka, sedangkan satunya untuk original video klip kami,” katanya saat ditemui wartawan di gedung Innovation Center UNS, Laweyan, Rabu (26/8/2015).

Menurutnya, hal yang membedakan berupa story telling dalam tugas akhir mahasiswa DKV. Sedangkan dalam video klip Soloensis tidak ada konsep itu. Terkait pembuatan video klipnya, mereka merepresentasikan siluet hitam putih dalam live band.

Pungkas menambahkan lokasi pembuatan video klip itu di gudang tembakau, Boyolali yang sudah tidak digunakan.

Sebab, video klip itu untuk lagu tentang banyaknya anak kecil yang merokok padahal ada imbauan dari pemerintah. Namun, anak-anak itu tidak mengerti karena mereka hanya menirukan perilaku orang dewasa.

Sementara, Isyak sang vokalis menambahkan rilis video klip tersebut sekaligus memperkenalkan perubahan personelnya. Sebelumnya, grup band itu digawangi Isyak (vokal), Pungkas (gitar), Galang (drum), dan Janu (bass).

Sedangkan personel baru berupa Isyak (vokal), Pungkas (bass), Galang (drum), dan Jalu (gitar). Rilis lagu dan personel baru tersebut diunggah melalui jejaring sosial seperti di www.youtube.com dan website Soloensis.

Tak hanya itu, saat ini mereka juga bersiap membuat album kedua yang akan dirilis tahun depan. Konsep bermusik yang mereka usung tetap sama dengan genre rock blues.

Lagu-lagu yang diciptakan juga masih bertema kehidupan masyarakat. “Belum ada rencana kolaborasi dalam album baru nanti. Lirik lagu masih kami adaptasi dari lingkungan masyarakat di sekitar kami,” tutur Isyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya