SOLOPOS.COM - Dua anggota grup band indie Jungkat Jungkit menyanyikan single pertama mereka yang berjudul Kuku di Rumah Blogger Indonesia, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/11/2014). Single ini merupakan salah satu lagu di album mereka yang segera dirilis 2015 mendatang. (Ibda Fikrina Abda/JIBI/Solopos)

Band indie label Solo Jungkat-Jungkit akan tampil di Ajang Musik Internasional Ethno India.

Solopos.com, SOLO – Band indie label Solo beraliran blues, Jungkat-Jungkit mengharumkan nama Indonesia dengan berpartisipasi di ajang musik internasional, Ethno India 2016. Kesempatan berharga ini mereka raih setelah mendapat respons positif dari pihak panitia Ethno India pada 2015 silam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ajang Ethno India akan diselenggarakan di Ramnagar, Uttarakhand, India pada 4-14 Maret 2016. Ajang ini menjadi sebuah kesempatan bagi para musisi muda dunia untuk bertukar pikiran. Jungkat-Jungkit menjadi satu-satunya musisi perwakilan Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

Melalui akunTwitter, mereka menjelaskan alasan mereka pergi ke India. Menurut band beranggotakan dua orang personel Safina Nadisa dan Said Abdullah ini, pergi ke India adalah salah satu cita-cita yang ingin mereka raih.

“Kesempatan ini sayang kalau terlewat oleh kami. Krn kami selalu memimpikan utk pergi ke India. @Badutromantis #bincangminggu,” tulis mereka di Twitter, Minggu (28/2/2016).

“Karena ada kesempatan untuk pergi ke sana, dan undangan dari Ethno India setelah kami submit dan lolos. @Badutromantis #bincangminggu.”

Jungkat-Jungkit pun berharap kepergian mereka mengkikuti ajang musik internasional Ethno India akan mengharumkan nama bangsa.

“Harapan akan memperkenalkan musik kami dan diterima tak hny di Indonesia pun menjadi motivasi besar utk kami. @Badutromantis #bincangminggu.”

“Tak hanya India, kemanapun pergi, jika membawa nama Indonesia, adalah kesempatan dan kehormatan bagi musisi. @Badutromantis #bincangminggu,” lanjut mereka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya