SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BERAKSI--D'Troy Band menunjukkan performa maksimalnya dalam Rockin Class with Ahmad Dhanis School of Rock, di Atrium Solo Square, Senin (19/9/2011) malam. (JIBI?SOLOPOS/Chrisna Chanis Cara)

Lagu Terlalu Lama dari band yang sedang naik daun, Vierra, meluncur manis dari D’Troy Band, Senin (19/9/2011) malam. Band yang beranggotakan enam bocah cilik ini berhasil menghentak Atrium Solo Square dengan energinya yang melimpah.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Mengenakan kostum serba hitam, band beraliran pop rock ini berulang kali menghibur penonton dengan aksi individual personelnya. Muh Raja Gianuca, 10, sang pembetot bas serta Salsabila P, 12, pemain synth keyboard, silih berganti menunjukkan kebolehan bermusiknya di atas panggung. Vokalis D’Troy, Farizca Novantia, 12, tampak optimal lewat kemampuan penguasaan panggungnya. Gebukan drum Muh Axel Putra, 12, semakin membuat penampilan D’Troy yang kala itu membawakan tiga lagu, menjadi lebih bertenaga.

Di lagu pamungkas, Bosan, yang notabene ciptaan D’Troy sendiri, Muh Axel Putra mempertunjukkan solo drum berkelas. Kemampuan istimewa bocah yang duduk di Kelas VI SDN Kleco I itu pun disambut tepuk tangan meriah para penonton.

Sebelumnya, band progresif rock asal Klaten, AM, ikut memanaskan suasana atrium Solo Square. Membawakan lagu dari Gigi dan Erwin Gutawa Orkestra, band yang pernah menjadi finalis ajang DJ Radio Star itu mampu membius penonton untuk ikut melantunkan nada. Band yang mengaku terinspirasi The Rasmus ini juga membawakan lagu ciptaan sendiri, Jika. “Jika adalah kisah percintaan anak SMA yang kandas setelah kelulusan. Walaupun liriknya mellow, kami membalutnya dengan nuansa progresif khas AM,” tutur Muri, sang gitaris.

Branch Academic Ahmad Dhani School of Rock (Adsor) Solo, Rachmad Anggoro K, mengatakan Rockin’ Class with Adsor adalah ajang melatih mental dan kemampuan anak didik dalam bermusik. Event tersebut, imbuhnya diikuti tujuh band dan vokal binaan Adsor seperti D’Troy, Michelle, Melodica, Solo Heroes, AM, The Green dan The Roof. “Ajang ini sekaligus menjadi penyaringan band untuk dimasukkan dalam kompilasi rekaman Ahmad Dhani Award. Nanti akan dipilih satu band terbaik untuk masuk kompilasi,” terangnya.

Seorang pengunjung, Nanda, 24, merasa terhibur dengan pertunjukan yang disuguhkan malam itu. “Saya suka lihat D’Troy, terutama pemain synth keyboardnya. Mainnya ekspresif dan bertenaga,” ucap Nanda.

Oleh: Chrisna Chanis Cara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya