SOLOPOS.COM - Model memamerkan ban Michelin Pilot Road 4. (Detik)

Ban sepeda motor Michelin Pilot Road 4 hadir sebagai ban khusus kegiatan touring dengan cengkraman oke di kondisi basah dan kering.

Solopos.com, JAKARTA – Pemain industri ban sepeda motor kenamaan Prancis, Michelin, resmi meluncurkan ban tangguh untuk mengakomodasi kegiatan touring. Dengan nama Pilot Road 4, seperti apa kehebatan cengkeramannya?

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ban sepeda motor Pilot Road 4 resmi jadi jualan baru Michelin Indonesia. Mengalami peningkatan dari versi sebelumnya, Michelin bahkan menyebut ban itu sebagai ban terbaik yang pernah mereka produksi.

“Saat ini, Pilot Road 4 merupakan ban radial terbaik Michelin di segmen sport touring saat ini. Pilot Road 4 merupakan hasil penyempurnaan dari produk Pilot Road sebelumnya yang sudah diakui kualitas dan performance di segmen sport touring,” ujar Country of Sales & Marketing 2Wheels Division PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar, seperti dilansir laman Detik, Jumat (10/4/2015).

Pilot Road 4 dirancang untuk penggunaan di jalanan dalam kota maupun lintas kota. Berbeda dengan ban radial lainnya, Pilot Road 4 mengusung teknologi XST+, produk ban itu merupakan jenis ban yang paling mumpuni untuk kegiatan touring di jalanan kering maupun basah.

Berdasarkan hasil tes internal yang dilakukan oleh lembaga independen, Dekra Test Center pada tahun 2013 mencatat, Pilot Road 4 dapat berhenti 24 persen lebih cepat di jalanan licin basah dan 17 persen lebih cepat pada permukaan jalan yang kering dibandingkan kompetitor di kelasnya.

Pilot Road 4 diklaim memiliki desain dengan kontruksi yang mampu memberikan daya cengkeram lebih kuat, dan usia pakai 20 persen lebih lama ketimbang produk sebelumnya.

Semua produk ban sepeda motor Michelin Pilot Road 4 tersedia dalam jenis tubeless dengan ukuran 120/60 R17 dan 120/70 R17 untuk ban depan, dan 160/60 R17, 180/55 R17 dan 190/50 R17 untuk ban belakang. Ban yang dijual seharga Rp1,35 juta hingga Rp2,09 juta itu dapat dibeli di diler Michelin mulai Juni 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya