SOLOPOS.COM - Ban Michelin Power Super Sport Evo. (Liputan6.com)

Ban sepeda motor Michelin Power Super Sport Evo andal untuk harian dan balap.

Solopos.com, BOGOR – Produsen ban asal Prancis, Michelin, meluncurkan ban sepeda motor Power Super Sport Evo seharga Rp4,5 juta sepasang. Michelin mengklaim ban itu adalah “alas kaki” terbaik untuk semua varian motor sport.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Kepala Sales dan Marketing PT Michelin Indonesia, Bayu Surya, menjelaskan ban sepeda motor Power Super Sport Evo stabil di jalanan basah dan kering, responsif untuk bermanuver serta andal untuk keperluan balap dan penggunaan harian.

“Michelin Power Super Sport Evo merupakan produk yang ditunggu komunitas motor yang menginginkan ban yang andal di lintasan balap dan jalan raya,” kata Bayu Surya seperti dilansir laman Antara, Selasa (2/6/2015).

Kendati ban Power Super Sport Evo dikhususkan untuk sepeda motor sport berkubikasi 500 cc ke atas, Bayu menyebutkan motor 250 cc masih dapat memakainya.

“Target objektifnya memang untuk sepeda motor dengan kapasitas mesin 500 cc ke atas, tetapi seluruh jenis motor sport bisa menggunakan ban ini asal ukuran pelek disesuaikan. Kalau tidak sesuai, ban akan membulat seperti donat,” sambung Bayu.

Dikutip dari laman Liputan6, secara resmi Michelin Power Super Sport Evo dijual sepasang, namun Bayu menjelaskan konsumen tetap dapat membelinya secara eceran. Promo penjualan sepasang dilakukan agar konsumen dapat merasakan tenaga maksimal dari ban asal Prancis tersebut.

Ban sepeda motor Michelin Power Super Sport Evo saat ini hanya dirilis dalam dua ukuran, yakni 120/70-R17 dan 180/55-R17. Ban khusus motor sport itu sudah dapat dibeli mulai pertengahan Juni 2015.

Bayu menambahkan, tahun ini Michelin Indonesia masih akan meluncurkan dua produk baru ban sepeda motor, yakni khusus sepeda motor off road dan ban yang dirancang khusus untuk keperluan di lintasan balap.

“Masih ada dua ban lagi, khusus offroad dan sirkuit balap. Nanti di kuartal tiga dan empat tahun ini akan kami luncurkan,” tutur Bayu sebagaimana dilansir laman Metrotvnews.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya