SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Sebuah minibus minibus jurusan Semin-Wonosari menabrak pagar rumah salah satu warga Dusun Selang IV, Desa Selang, Wonosari, Kamis, (17/11). Hal itu terjadi lantaran ban kiri depan minibus yang dikemudikan oleh Tanto, 35, warga Dusun Prebutan, Desa  Kemejing, tiba-tiba lepas.

Informasi yang dihimpun Harian Jogja menyebutkan, kejadian itu terjadi pada pukul 09.00 WIB. Saat itu Tanto mengemudikan minibus dari arah Semin dengan kecepatan sedang. Namun mendadak sekitar lima meter menuju tempat kejadian perkara (TKP) di luar dugaan poros roda sebelah kiri bagian depan minibus copot sehingga membuat ban depan sisi kiri terpental.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Tanto yang tidak bisa mengendalikan posisi minibus, akhirnya menabrak pagar rumah milik Danar Sugito, 45. “Bunyinya sangat keras sekali, waktu itu saya duduk di samping rumah,” ujar Danar kepada Harian Jogja, Kamis, (17/11) saat ditemui di rumahnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Saat kejadian, minibus sedang tidak membawa penumpang. Hanya saja, minibus mengalami kerusakan yang cukup parah, kaca depan minibus hancur begitu juga dengan bemper minibus yang ringsek. “Saya tidak tahu penyebab pastinya, yang pasti tiba-tiba ban lepas,” terang Tanto, 35, supir minibus.

Usai kejadian tersebut puluhan warga setempat langsung mengevakuasi minibus. Dengan menggunakan tali, warga menarik badan minibus yang menabrak pagar rumah tersebut.(Harian Jogja/Kurniyanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya