SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

[SPFM], Ban Ki-moon terpilih kembali menjadi Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Melalui keputusan secara mufakat tanpa perlu voting, negara-negara anggota Majelis Umum PBB memberi kepercayaan penuh kepada Mantan Menteri Luar Negeri Korea Selatan itu untuk memimpin PBB lagi hingga 2016.

Menurut stasiun berita BBC, Ban terpilih kembali sebagai Sekjen melalui keputusan di New York, Selasa (21/6) sore waktu setempat yang dihadiri Presiden Majelis Umum, Joseph Deiss, para duta besar, dan diplomat negara-negara anggota PBB.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Tidak adanya calon alternatif, membuat pencalonan kembali Ban sebagai Sekjen PBB berjalan sangat mulus. Seperti dikutip stasiun berita CBS, bagi AS, penunjukan kembali Ban merupakan kabar baik karena dia telah membangun hubungan yang lebih erat dengan Washington ketimbang para sekjen sebelum dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, menurut BBC, Ban juga dikritik, terutama dari kalangan pegiat HAM karena bersikap terlalu “lembut” atas isu hak asasi manusia. [VIVAnews/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya