SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

TERGULING—Sebuah truk boks bermuatan makanan ringan sebanyak empat ton terguling di Jl Sutomo, Kampung Bangunsari, Sragen Kulon, Sragen, Selasa (29/11). (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

Sragen (Solopos.com)–Sebuah truk boks Nopol AA 1354 MH bermuatan makanan ringan seberat empat ton terguling di Jl Sutomo, tepatnya di depan Kantor DPD PAN Bangunsari, Sragen, Selasa (29/11/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa tersebut terjadi lantaran ban samping kiri bagian belakang truk tiba-tiba kempes. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Kejadian itu bermula saat truk dikemudikan Safii, 39, warga Martoyudan, Magelang melaju dari Magelang ke Bojonegoro, Jawa Timur. Kebetulan Safii memilih jalur alternatif dari Jl Raya Sukowati beralih ke Jl Sutomo yang nantinya tembus jalan ring road utara.

Saat dalam kecepakatan sedang, tiba-tiba ban samping bagian belakang truk yang ditumpangi tiga awak itu kempes. Seketika truk berbelok ke kanan. Safii berusaha membanting setir ke kiri untuk menyetabilkan arah mobil Mitsubishi fuso itu. Namun truk justru terguling dengan posisi melintang di jalan.

Arus lalu lintas di sepanjang jalan tersebut sempat terganggu sampai mobil Derek berhasil mengevakuasi truk. Ketiga awak truk terdiri atas, Safii, Jani, 20, dan Hari, 28. Ketiga orang itu selamat, hanya satu orang di antaranya yang mengalami lecet-lecet.

“Saat itu kami mau mengirim makanan ringan jenis jeli sebanyak empat ton ke Bojonegoro. Tiba-tiba ban belakang kempes dan akhirnya saya kesulitan mengendalikan alju truk hingga akhirnya terguling,” ujar Safii saat dijumpai wartawan di tempat kejadian perkara (TKP).

Dua orang aparat Satlantas Polres Sragen segera melakukan olah TKP dengan mengatur lalu lintas jalan. Sekitar beberapa menit kemudian, truk berhasil dievakuasi. Tiga orang awak dan truk diamakan ka Mapolres Sragen.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya