SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Partai Golkar mendesak agar Partai Demokrat mengganti Marzuki Alie dari posisi Ketua DPR. Wakil Bendahara Umum Golkar, Bambang Soesatyo, menilai Marzuki layak digantikan karena telah merusak Citra DPR.

“Kami mendesak PD mengganti Ketua DPR Marzuki Alie karena telah merusak citra dan membuat kami tidak bangga menjadi anggota DPR,” ujar Bambang Soesatyo, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bambang menuturkan, sebagai Ketua DPR Marzuki seharusnya menjadi contoh yang baik bagi anggotanya. Sebaliknya, menurut Bambang, Marzuki malah memberikan contoh negatif kepada anggota Dewan lainnya.

“Blunder dan mempermalukan DPR,” keluh Bambang.

Bambang kemudian mencontohkan sejumlah pernyataan Marzuki yang menurutnya tidak sesuai dengan nurani rakyat. Gara-gara pernyataan tersebut, citra DPR makin jelek di mata publik.

“Masa kena tsunami dianggap sebagai konsekuensi,” keluh Marzuki.

Menurut Bambang, Marzuki adalah politisi yang kurang pengalaman. Akibatnya, kerja dan pernyataan Marzuki justru kontraproduktif.

“Inilah akibat karena yang bersangkutan tidak memahami fungsi dan tugas pimpinan DPR. Sebagai politisi yang bersangkutan, saya kira masih minim pengetahuan tentang bagaimana tata cara berpolik,” kritik Bambang.

Sebelumnya, Jubir Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan pihaknya mempertimbangkan mencopot Marzuki Alie dari Ketua DPR. Menurut Ruhut, Marzuki kerap kali mengeluarkan pernyataan yang kontraproduktif.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya