Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto. (Antara-Wisnu Adhi)

Solopos.com, SEMARANG — Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Kusriyanto kandidat terkuat ketua DPRD Jateng periode 2019 s.d. 2024. Kenyataan itu diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (30/8/2019).

"Khusus untuk calon Ketua DPRD Jateng, hanya satu nama yang ikut fit and proper test, yaitu Bambang Kribo [sapaan akrab Bambang Kusriyanto]," kata Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul.

Seluruh calon pimpinan Dewan di Indonesia, menurut Pacul, sudah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP PDI Perjuangan dan tahapan tersebut dilakukan sebelum rekomendasi turun. Sebagai peraih suara terbanyak pada Pemilu 2019, PDI Perjuangan memang berhak menempatkan kadernya sebagai ketua DPRD Jateng.

Bambang Pacul tidak menampik Bambang Kribo menjadi kandidat terkuat meskipun kepastian siapa calon Ketua DPRD Jateng tetap menunggu keluarnya surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. "Kepastian kalau sudah terbit suratnya. Kalau belum, ya, hampir pasti, almost sure dilantik sebagai Ketua Sementara DPRD Provinsi Jateng," ujarnya.

Selain menduduki jabatan struktural partai, Bambang Kusriyanto juga dianggap berpengalaman karena pernah menjabat ketua DPRD Kabupaten Semarang.

Sekretaris DPRD Jawa Tengah Urip Sihabuddin yang dihubungi terpisah menyebutkan dua orang pimpinan sementara DPRD Jateng akan diduduki oleh calon anggota yang telah ditunjuk oleh partai politik peraih kursi terbanyak, yaitu PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa. "PDI Perjuangan sudah menunjuk Bambang Kusriyanto sebagai pimpinan sementara dari partai berlambang banteng moncong putih itu, sedangkan PKB belum menunjuk kadernya yang akan duduk di kursi legislatif," katanya.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten