SOLOPOS.COM - Mario Balotelli akhirnya resmi gabung dengan Liverpool. Ist/twitter.com

Solopos.com, MERSEYSIDE — Mario Balotelli sudah menyelesaikan proses kepindahannya ke Liverpool. Pria yang musim lalu membela AC Milan itu tak sabar bermain di Stadion Anfield.

“Konfirmasi. #LFC hari ini sudah menyelesaikan proses transfer pemain Timnas Italia, Mario Balotelli dari AC Milan,” tulis Football Italia seperti dilansir Liputan6.com.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Sementara itu, melalui akun Instagram pribadinya, pria berusia 24 tahun tersebut mengunggah foto sedang berpose di dekat logo Liverpool. “YNWA!! Come on Liverpool!” kicau Balotelli.

Sebelumnya, Balotelli juga sudah terlihat mengenakan seragam latihan Liverpool di Melwood, kompleks latihan Liverpool, Senin (25/8/2014) waktu setempat. Dia berlatih sendiri di bawah guyuran hujan.

“Saya sangat senang. Liverpool adalah salah satu klub terbaik di Inggris. Ini adalah tim yang hebat dengan banyak pemain muda. Hal itu yang membuat saya tertarik datang ke sini,” kata Balotelli dikutip dari Sports Mole.

Media-media di Inggris menyebut bomber Timnas Italia itu menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun. Liverpool disebut sudah membayar mahar sebesar 16 juta pound kepada Milan untuk mendapatkan Balotelli.

Balotelli akan mendapat upah kerja sebesar 130 ribu pound atau sekitar Rp 2,5 miliar per pekan. Namun, gaji Super Mario bisa dipotong 40 ribu pound atau sekitar Rp 774 juta jika melakukan tindakan tidak terpuji.

Mario Balotelli akhirnya mengungkapkan alasannya bergabung dengan Liverpool. Dia juga menyebut telah melakukan kesalahan dengan bermain di Liga Serie A Italia.

Pria berusia 24 tahun itu baru saja menyelesaikan proses kepindahannya ke Stadion Anfield, markas Liverpool. Balotelli hijrah ke tim besutan Brendan Rodgers dengan nilai transfer 16 juta pound atau sekitar Rp 310,5 miliar.

Seusai menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun, dia membeberkan alasannya bergabung dengan Steven Gerrard dan kawan-kawan. Balotelli ingin bermain di Liga Champions, hal yang tidak bisa didapatkannya bersama AC Milan pada musim 2014-15.

“Saya ingin menang Liga Champions. Saya ingin membawa tim ini menjuarai Liga Champions,” ucap Balotelli dikutip dari Football Italia, Senin (25/8/2014).

Pria yang pernah memperkuat Manchester City itu mengatakan, dirinya melakukan kesalahan besar setelah meninggalkan Liga Premier Inggris pada 2013 lalu.

“Saya senang bisa kembali. Meninggalkan Inggris adalah kesalahan. Di masa lalu, saya sangat ingin bermain di Italia, tapi saya menyadari kalau itu sebuah kesalahan,” kata Balotelli.

“Umumnya, sepakbola di Inggris lebih baik dan sangat indah,” tutup striker kelahiran 12 August 1990. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya