SOLOPOS.COM - Sepp Blatter/PA Photo

Sepp Blatter/PA Photo

ZURICH- Presiden FIFA Sepp Blatter menegaskan bahwa badan sepak bola dunia harus bekerja keras untuk memberantas rasisme menyusul kejadian rasis di Serie A akhir pekan lalu.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Saya terkejut setelah membaca adanya praktik pelecehan rasis di Serie A tadi malam. Menangani masalah ini sangat kompleks, tapi kami berkomitmen melakukan tidankan, bukan hanya kata-kata,” kata Blatter di Twitter, yang dikutip Mole , Senin (13/5/2013).

Kejadian rasis menimpa penyerang AC Milan, Mario Balotelli. Pemain Timnas Italia itu menjadi bahan ejekan para suporter AS Roma saat dijamu AC Milan di San Siro, dinihari tadi.

Ketika babak kedua baru berjalan beberapa menit, wasit Gianluca Rocchi langsung menghentikan pertandingan karena suporter Roma menyanyikan lagu yang berisi ejekan kepada Balotelli. Panitia pertandingan pun memberikan peringatan lewat pengeras suara.

Namun, para suporter Roma justru semakin bersemangat mengejek Balotelli. Akhirnya, Rocchi meminta kapten Roma, Fransesco Totti, untuk menenangkan para suporternya. Cara ini berhasil. Suporter Roma tak menyanyi lagi dan laga pun dilanjutkan kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya