SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mario Balotelli melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Udinese di Giuseppe Meazza, Senin (4/2/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MILAN – Mario Balotelli mengaku girang dengan debutnya bersama AC Milan. Maklum, dalam penampilan perdananya Balotelli langsung nyetel dengan menorehkan dua gol yang membawa Rossoneri, julukan Milan, menang 2-1 atas Udinese.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Menghadapi Udinese di Giuseppe Meazza, Senin (4/2/2013) dini hari, Balotelli sebenarnya akan ditempatkan sebagai cadangan. Namun, karena Giampaolo Pazzini mengalami cedera pada pahanya saat melakukan pemanasan, eks striker Manchester City itu akhirnya menjadi starter.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya seharusnya berada di bangku cadangan, namun Pazzo (Pazzini) mencederai dirinya sendiri jadi saya bermain menggantikannya,” tutur Balotelli dilansir Football Italia.

“Saya senang ternyata bisa seperti itu, bisa melakukan performa yang baik. Kami solid dalam melakukan serangan, bahkan saat saya tak terlalu banyak bermain dan merasa kaki terlalu berat. Saya harus bekerja keras untuk meningkatkan kebugaranku,” beber Balotelli.

“Ini adalah permulaan yang bagus, namun saya harus terus mencetak gol. Kami menorehkan hasil yang bagus mala mini, namun Daniele Padelli (kiper Udinese) banyak melakukan penyelamatan. Kami layak menang dan di akhir pertandingan kami melakukannya,” imbuh striker Italia berdarah Ghana ini.

Dari sisi penampilan, dalam laga itu Milan memang banyak menciptakan peluang. Dari data statistik yang dilansir Soccerway, Rossoneri melakukan shots on target sebanyak sembilan kali, namun hanya dua yang berbuah gol.

Gol pertama diciptakan Balotelli di menit ke-25, sedang gol kedua melalui titik putih di masa injury time, menit ke-90+1. Sementara, gol balasan Udinese ditorehkan Giampiero Pinzi di menit ke-55.

Menyumbang dua gol seakan menjadi sinyal kembalinya penampilan moncer Balotelli. Maklum, selama di City, awal musim lalu, Balotelli gagal bersinar dan hanya menyumbang satu gol bagi City di kancah Liga Premier.

Dengan hasil ini Milan naik ke peringkat lima. Milan kini mengantongi 40 poin, sama dengan rival sekotanya, Inter Milan, yang satu tingkat di atasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya