SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MILAN—Striker nyentrik Mario Balotelli rupanya mulai bosan disebut anak nakal dan anak gila. Maklum semua tingkah laku bintang Italia dan Manchaster city di luar lapangan itu kerap mengundang kontroversi.

“Saya tidak gila seperti kata beberapa orang, meskipun terkadang saya menghibur,” ujar Balotelli kepada wartawan dalam kamp latihan tim nasional Italia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya siap mengemban tanggung jawab, meski terkadang orang-orang menilai saya tak bertanggung jawab.” ujar penyerang 21 tahun itu.

Balotelli juga mengaku risih dengan beredarnya pemberitaan kehidupan pribadinya ketimbang aksinya di lapangan.

“Tampaknya mereka lebih suka berbicara soal kehidupan pribadi saya ketimbang apa yang saya lakukan di lapangan. Itu memang normal, tetapi itu mengganggu saya. Jika saya tidak melakukan apa yang saya lakukan, saya bakal membosankan. Tetapi saya tidak gila,” tambahnya.

Balotelli beberapa kali diganjar kartu kuning dan kartu merah musim lalu. Ia pun sempat dicap ‘anak nakal’ di luar lapangan. Balotelli sempat membakar kembang api di balkon apartemennya. Ia juga menderita alergi rumput di tengah pertandingan dan menjadi sorotan publik karena memakai topi aneh seperti sarung tangan.

Saat ini, Balotelli tengah mempersiapkan diri bersama tim nasional Italia. Ia sudah tampil lima kali untuk Gli Azzurri, namun belum pernah mencetak gol.

“Ini saatnya bagi saya untuk bangkit bersama tim nasional. Saya belum mencetak satu gol pun dan tim nasional adalah hal terbaik yang didapatkan seorang pemain,” kata Balotelli.

Ia juga memuji pelatih Manchester City, Roberto Mancini, dan pelatih Italia, Cesare Prandelli, yang membantu meningkatkan permainannya. “Mancini dan Prandelli telah mengajari saya untuk tenang dan membantu saya dalam hal taktik,” tambah Balotelli.

Italia sudah lolos ke Euro 2012. Mereka akan bertanding melawan Polandia besok dalam laga persahabatan sebelum menjamu Uruguay pekan depan. (Tempointeraktif.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya