SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SLEMAN — Sebuah balon udara ditemukan nyangkut di atap rumah warga dan jaringan listrik di RT 005/RW 022, Dusun Jatirejo, Desa Sendangadi, Mlati, Sleman, Rabu (12/6/2019) petang. Akibatnya, listrik padam selama kurang lebih satu jam di sekitar wilayah tersebut.

Pemilik rumah, Tedi, 44, mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, dia sedang berada di dalam rumahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya lagi di dalam. Terus ada suara geledak. Saya enggak tahu. Kirain anak anak sepedaan jatuh. Terus orang-orang ramai dan saya keluar, sudah ada balon nyangkut di atap rumah saya,” kata dia, Rabu.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengatakan diamater balon udara tersebut besar. Tali di bagian bawah balon tersebut kemudian menyangkut di kabel listrik hingga akhirnya jatuh.

“Akibatnya trafo listrik meledak, listrik sekitar satu blok sempat padam sekitar satu jam. Water torrent saya juga rusak. Evakuasi sekitar satu jam antara warga dan juga petugas dari PLN, dan lainnya,” kata dia.

Dia mengatakan berdasarkan keterangan saksi yang melihat, balon tersebut berasal dari arah selatan dengan panjang sekitar 10 meter dan diameter sekitar 3,5 meter. “Tadi sempat ada apinya juga, dari balon itu kan ada seperti kompor kecil. Namun sudah berhasil dievakuasi,” ujar dia.

Kapolsek Mlati, Kompol Yugi Bayu, yang mendatangi lokasi itu mengatakan barang bukti balon udara disita Mapolsek Mlati. Selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Angkasa Pura I Yogyakarta dan AirNav Yogyakarta untuk langkah lebih lanjut.

“Belum tahu persis balon terbang dari mana. Ini diamankan ke Mapolsek dulu untuk penyelidikan lebih lanjut dan koordinasi dengan pihak terkait.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya