SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mau menolong tapi malah kisinan, itulah yang dialami Gendhuk Nicole. Ceritanya, siang yang panas ngenthak-enthak itu, pelajar salah satu SMA di Kota Solo ini pulang dari sekolah berjalan kaki.

Di jalan ada seorang ibu naik sepeda motor sambil menggendong anak kecil berusia sekitar tiga tahun yang membawa balon. Entah karena anginnya terlalu kencang atau anak kecil tadi kurang kuat memegang balonnya, maka balon tersebut kabur terbawa angin, lalu di dekat Gendhuk Nicole.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melihat ibu tadi menghentikan motornya, timbul niat baik Gendhuk Nicole untuk menolong anak kecil tadi. Maka dikejarnya balon yang terus terbang tadi untuk ditangkap dan dikembalikan kepada anak kecil tersebut.

Meski sedikit gembrobyos, Gendhuk berhasil menangkap balon itu. Tapi sial, pas balon tadi berhasil dipegang, ndilalah mak dhorrr…! balon tadi mbledhos. Seketika itu juga anak kecil yang digendong ibunya itu nangis mbeker-mbeker, “Ibuuu… Balonku dibledhoske mbake kuwi!” katanya sambil menunjuk Gendhuk Nicole.

Kontan saja Nicole yang memegang balon pecah tadi kisinan karena banyak pengguna jalan melihatnya sambil tersenyum-senyum. Sementara ibu anak tadi langsung ngeloyor pergi tanpa basa-basi. Dalam hati Gendhuk dongkol sekali, “Ngertiya mau rasah tak tulungi.”

Arum Auliya R, Jl Malabar Tengah 29 Mojosongo, Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya