SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL–Kades Kepek Kecamatan Wonosari, Bambang Setiawan Budi Santoso diam-diam sudah melakukan persiapan untuk pencalonan dirinya sebagai Ketua Paguyuban Desa Semar Gunungkidul. Ia juga sudah bertemu dengan sejumlah tokoh dan pengurus Paguyuban Dukuh Janaloka Gunungkidul.

“Komunikasi memang sudah secara informal. Bertemu langsung pun kerap. Tapi belum sampai koordinasi lebih jauh. Biasanya hal-hal yang formal itu muncul dari yang informal,” kata Bambang kepada Harian Jogja, Kamis (23/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menegaskan tidak akan mengeluarkan anggaran uang sepeserpun untuk membentuk tim sukses. “Kalau tim nanti bayaran saya tidak mau. Saya pilih mundur. Kebetulan saya dengan Pak Sutiyono ketua Janaloka memang dekat,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Terpisah, beberapa tokoh perangkat desa pendukung Kades Piyaman, Kecamatan Wonosari, Jeri Kriswanto yang dikabarkan jadi bakal calon (balon) Ketua Semar, baru akan mengkonfirmasi kepastian tersebut dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat saya akan mampir (ke kantor Harian Jogja Express) bersama teman-teman. Termasuk menyampaikan kepastian jadi tidaknya Pak Lurah Heri maju bersaing pilihan Ketua Semar melawan Bambang,” kata salah satu Kepala Dukuh pendukung Heri.(Harian Jogja Express/Endro Guntoro)

Foto: Bambang Setiawan
Budi Santoso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya