SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ungaran (Espos)–Mulai hari ini, Senin (10/5) hingga dua hari ke depan, KPU Kabupaten Semarang menggelar tes kesehatan terhadap empat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang. RSUD Ambarawa dipilih sebagai lokasi dilaksanakannya tes kesehatan ini.

Pasangan Mundjirin-Warnadi yang diusung PDIP, Partai Demokrat, PAN dan Partai Hanura mendapat jatah tes kesehatan di hari pertama. Hari berikutnya diikkuti oleh pasangan Siti Ambar Fathonah-Wuwuh Beno Nugroho yang dicalonkan oleh Partai Golkar, PKS, PKP, PPP dan PKNU.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada hari terakhir, yakni Rabu (12/5), giliran dua pasangan Balon yakni Subroto-Atikah Arisanti (PKB dan Partai Gerindra) dan Hadi Putratno-Fadhilah (independen) melakukan tes.

“Pengurutan jadwal tes kesehatan ini disesuaikan dengan urutan mereka (pasangan Balon) mendaftarkan diri ke KPU. Karena hari Kamis bertepatan dengan hari libur, maka pada Rabu dipadatkan. Dua pasangan dites kesehatan pada hari yang sama,” papar Ketua KPU Kabupaten Semarang Agoes Hasto Oetomo, Senin (10/5).

Tes kesehatan ini meliputi tes kesehatan jasmani dan rohani yang dilakukan oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Semarang. Pada Jumat besok, akan dilakukan tes kejiwaan (psikologi) di lokasi yang sama. Hasil dari tes kesehatan ini akan diketahui pada 15 Mei 2010.

Sementara Hingga Sabtu kemarin, hanya empat pasangan yang mendaftar. Sementara satu pasangan dari jalur perseorangan lainnya yang sebenarnya memiliki tiket untuk mendaftarkan diri, yakni Ali Fozasa-Madsarki Ma’ruf tak mendaftar. Pasangan ini mengundurkan diri tanpa alasan jelas.

kha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya