SOLOPOS.COM - Luis Suarez melakukan selebrasi atas gol yang dicetaknya. (REUTERS/Albert Gea)

Ballon d’Or merupakan penghargaan untuk pemain terbaik dunia.

Solopos.com, NICE – Dalam beberapa tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi penghargaan Ballon d’Or. Musim ini, keduanya pun masih menjadi kandidat kuat untuk meraih penghargaan pemain terbaik dunia itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun bagi Mario Balotelli, Luis Suarez adalah sosok yang layak mendapatkan Ballon d’Or musim ini. Ya, Suarez memang masuk dalam 30 kandidat peraih Ballon d’Or 2016. Itu tak terlepas dari performanya yang bagus bersama Barcelona.

[Baca Juga: Inilah 30 Kandidat Ballon d’Or]

Kendati demikian, tetap saja Suarez dianggap tak akan masuk tiga besar kandidat terkuat peraih Ballon d’Or. Sejumlah kalangan menilai tiga kandidat terkuat akan diduduki Messi, Ronaldo, dan Griezmann. Messi dan Ronaldo tak perlu diragukan lagi perannya.

Sedangkan Griezmann dianggap memiliki peran vital untuk kesuksesan Atletico musim lalu dengan melenggang ke final Liga Champions. Selain itu Griezmann juga menjadi pemain terbaik Euro 2016 setelah membawa Prancis ke final.

Tapi Balotelli punya pandangan berbeda. Dia akan lebih memilih Suarez menjadi pemenang Ballon d’Or 2016. Suarez sendiri musim lalu berhasil membawa Barca menjuarai Liga Spanyol dan Copa del Rey. Selain itu, Striker Uruguay itu berhasil mendapatkan Sepatu Emas setelah menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa.

“Cristiano, Messi atau Suarez [yang akan menang]. Tapi jujur saya, kalau saya akan memberikannya pada Suarez,” ucap Balotelli seperti dikutip dari Eurosport, Selasa (8/11/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya