SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BERLIN: Michael Ballack diberikan kesempatan untuk tampil terakhir kalinya untuk timnas Jerman. Bukan hanya menolak, pemain berusia 34 tahun itu juga menyebut laga tersebut sebagai olok-olok belaka.

Ballack masih belum kembali mendapat tempat di skuad Der Panzer. Terakhir, Joachim Loew selaku peracik taktik Jerman pekan ini menegaskan kalau pemain muda berbakat lebih penting untuk diberi porsi bermain menjelang Piala Eropa 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk Ballack, yang penampilan terakhirnya bersama Jerman adalah pada bulan Maret 2010 lalu, Federasi Sepakbola Jerman (DFB) lantas memberikan kesempatan untuk sebuah laga perpisahan yakni partai persahabatan kontra Brasil.

Ini akan menjadi kesempatan untuk Ballack, yang di atas kertas masih menjadi kapten Jerman kendati sudah lama tak jadi pilihan, mencatatkan penampilan ke-99 sekaligus terakhirnya untuk Jerman.

“Menyebut sebuah laga friendly yang sudah lama dijadwalkan menjadi sebuah laga perpisahan, adalah olok-olok. Aku tahu aku berutang laga ini kepada fansku, tapi aku tidak bisa menerima tawaran itu,” tukas Ballack di Reuters.

Bukan hanya itu, pemain Bayer Leverkusen tersebut juga mencibir pengumuman yang dilakukan Loew pekan ini. Menurutnya, itu dengan negatif, persis seperti perlakukan Loew terhadapnya belakangan ini.

“Kemarin, saat sedang berlibur, aku baru tahu lewat sebuah pengumuman kalau timnas tidak memiliki rencana menyertakanku lagi. Gaya dan isi pernyataan (Loew) itu sayangnya sama seperti caranya memperlakukanku sejak aku cedera musim panas lalu,” cibir Ballack.

Kritik Ballack belum berhenti sampai situ. Ia juga menampik klaim Loew yang sebelumnya menyatakan kalau semua sudah dibicarakan secara terbuka dengan dirinya. “Gaya dan isi berita ini mengejutkan dan mengecewakan diriku karena sama sekali tidak menggambarkan apa yang dikatakan pelatih kepadaku.”

“Jika sekarang mereka bilang bahwa aku dan peranku sudah dibahas secara terbuka dan jujur, maka itu sebuah kemunafikan,” cetus Ballack.(dts)

Foto (guardian.co.uk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya