Balik Liburan, Pemain Persis Solo Akan Jalani Tes Kesehatan
Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo. (Istimewa/Twitter Iwan Wahyu Utomo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo bakal melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi persebaran Corona Virus Disesase (Covid)-19 menyusul kebijakan meliburkan pemain di jeda kompetisi. Sekembalinya ke Kota Bengawan, para pemain Persis wajib melakukan tes kesehatan.

Tes kesehatan itu berfungsi mendeteksi ada tidaknya virus Corona di tubuh para pemain Persis Solo. Pengecekan direncanakan berlapis untuk menjamin keamanan dan kesehatan pemain.

Penasaran Fei Model Tato Panda? Nih Akun Instagramnya

Sebagai informasi, manajemen Persis meliburkan Rishadi Fauzi dkk. sejak Selasa (17/3/2020) hingga Rabu (25/3/2020). Seluruh pemain kini tengah mudik ke kampung halaman atau berlibur ke tempat sanak saudara.

Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, mengatakan klub bakal meningkatkan kewaspadaan di tengah pandemi Corona di Indonesia. Sebagai upaya antisipasi, Iwan mengaku telah menyiapkan tes kesehatan bagi pemain Persis seusai mereka menjalani liburan.

“Sebelum kembali ke mes, mereka wajib dicek dulu tes kesehatannya. Peralatan sudah siap,” ujar Iwan saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Tren Persebaran Covid-19 Diprediksi Naik, RS Diminta Lakukan Antisipasi

Iwan tak menampik kebijakan meliburkan pemain di tengah persebaran wabah Corona cukup berisiko. Apalagi sejumlah pemain diketahui berlibur ke Jakarta yang notabene memiliki kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia.

Iwan beralasan kasus Corona belum merebak seperti sekarang saat manajemen memutuskan meliburkan pemain. “Memang berisiko, tapi kami selalu mewanti-wanti agar pemain melakukan social distancing. Latihan rutin dan minum suplemen juga terus kami tekankan,” terang Iwan.

Pihaknya berencana menggelar tes kesehatan berlapis untuk memastikan seluruh pemain negatif Covid-19. Iwan tengah mengusulkan agar tes juga dilakukan langsung saat kedatangan pemain di stasiun atau bandara.

Cek Fakta: Heboh Berita Warga Jl. Panda Sukoharjo Meninggal Karena Corona Dipastikan Hoaks

“Saya penginnya ada screening berlapis sesuai protokol yang diberikan pemerintah. Ini karena banyak yang mudik ke luar Soloraya, bahkan luar Pulau Jawa,” kata Iwan.

Tak Khawatir

Bek sayap Persis, Dedi Tri Maulana, diketahui berlibur ke Jakarta di jeda kompetisi musim ini. Dedi sudah berada di Ibu Kota sejak Kamis (19/3/2020) untuk berkunjung ke rumah saudara.

Pemain yang akrab disapa Debol itu mengaku tak khawatir dengan kondisi Jakarta yang kini tengah dilanda wabah Corona. Hingga Sabtu (21/3/2020), jumlah kasus Corona di Ibu Kota sudah mencapai 267 dengan 15 orang meninggal dunia.

“Biasa saja, tidak panik. Yang penting kita antisipasi diri, misal pakai masker saat di kerumunan dan lebih banyak di rumah. Saya juga terus menjaga kebugaran dengan latihan selama liburan,” ujar pemain kelahiran Palu itu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho