Balik ke Persis Solo, Ikhwan Ciptady Rindu Bermain di Stadion Manahan

Persis Solo mengumumkan Ikhwan Ciptady sebagai penggawa baru mereka untuk kompetisi Liga 1 mendatang.

 Ikhwan Ciptady (istimewa)

SOLOPOS.COM - Ikhwan Ciptady (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pesepak bola Ikhwan Ciptady merasa sangat senang akhirnya bisa kembali pulang ke Persis Solo. Pria jangkung itu mengakui jika memang ada kesempatan, dirinya selalu ingin bermain kembali untuk Persis Solo. Bersama Persis, Ikhwan mencatatkan 43 kali tampil.

“Pastinya senang sekali bisa dipanggil untuk bermain bersama Persis kembali. Dari dulu jika memang ada kesempatan dan dibutuhkan oleh tim, pasti ingin sekali untuk pulang dan kembali bermain di sini,” ujar Ikhwan dikutip Jumat (20/5/2022).

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Sebelumnya diberitakan, Persis Solo mengumumkan Ikhwan Ciptady sebagai penggawa baru mereka untuk kompetisi Liga 1 mendatang. Kabar itu diumumkan laman resmi klub pada Jumat (20/5/2022) malam.

“Manajemen tim Persis terus bergerak aktif pada bursa transfer menjelang dimulainya Liga 1 untuk mendapatkan kedalaman skuad yang ideal. Ketatnya persaingan dan padatnya jadwal pertandingan membuat Persis harus memiliki pemain yang bisa bermain lebih dari 1 posisi. Demi memenuhi kebutuhan tim, Persis berhasil mendatangkan Ikhwan Ciptady,” demikian tertulis di laman persissolo.id.

Ikhwan yang sebelumnya membela Persija Jakarta, bukan sosok asing bagi publik Kota Solo karena pernah membela Persis Solo pada musim 2017 dan 2018 di bawah juru taktik Widyantoro. Saat itu di bawah polesan Widyantoro, pemain bertinggi 182 sentimeter tersebut menjelma menjadi bek tangguh.

Baca juga: Si Jangkung Andalan Coach Widyantoro Ini Kembali Gabung Persis Solo

Lebih lanjut, Ikhwan Ciptady menyatakan kebanggaan atas keberhasilan Persis Solo untuk promosi menuju Liga 1 juga ikut dirasakannya. Menurutnya, bermain di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia sudah menjadi mimpi yang ingin dicapai oleh masyarakat Solo.

“Tentunya waktu itu juga ikut bangga ya, udah berhasil juara Liga 2 dan berhak promosi untuk bermain di Liga 1. Hal ini sudah menjadi harapan dan mimpi yang ingin dicapai oleh warga Solo. Suatu kebanggaan untuk warga Solo sudah menjadi bagian dari sejarah yang diciptakan,” kata Ikhwan.

Meraih Target Papan Atas

Sebelum bergabung kembali ke Persis Solo, Ikhwan Ciptady pernah membela PSS Sleman, Persikabo 1973 dan terakhir tim kelahirannya, Persija Jakarta.

Baca juga: Ini Daftar Nama Pemain yang Dibawa Persis Solo ke Surabaya

Untuk menghadapi musim depan, Ikhwan Ciptady menyatakan siap mengeluarkan seluruh kemampuannya secara maksimal untuk membantu Persis meraih target papan atas. Terlebih, Ikhwan sangat merindukan untuk bermain kembali di Stadion Manahan Solo setelah sekian lamanya.

“Tentunya jika dikasih kepercayaan bakal mengeluarkan kemampuan semaksimal mungkin. Apalagi juga sudah merindukan untuk bermain di Stadion Manahan kembali, sudah pasti dukungan dari suporter bikin tambah semangat. Kalau main di Stadion Manahan, lawan yang datang sudah pasti mentalnya langsung down,” kata pemain yang identik dengan nomor 44 itu.

Ikhwan sangat berharap bisa membawa Laskar Sambernyawa berbicara banyak di Liga 1 musim depan. Bermain secara kompak menurutnya dapat menjadi kunci bagi tim untuk meraih prestasi bersama-sama. Dia berharap bisa bermain secara maksimal.

Baca juga: Tambah Pemain Baru Lagi, Persis Solo Kini Punya Dua Lestaluhu

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Legenda Sepak Bola Brasil Ronaldinho Siap Bermain untuk RANS Nusantara

Ronaldinho didatangkan RANS Nusantara FC untuk peluncuran jersey dan laga trofeo melawan Arema FC dan Persik Kediri.

PSIS 5-2 PSS: Suporter Semarang Langsung Pulang, Sleman Tunggu Sejam

Suporter PSS Sleman BCS harus menunggu sejam di Stadion Manahan Solo sebelum pulang ke Sleman.

PSIS vs PSS, Stadion Manahan Solo pun Full Biru-Hitam

Suporter PSIS Semarang dan PSS Sleman memadati Stadion Manahan Solo saat kedua tim bertanding di Piala Presiden 2022.

Begini Skenario Persis Solo Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

Berikut hitung-hitungan atau skenario Persis Solo agar bisa lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Klasemen Grup A Piala Presiden Setelah Persis Ditahan Dewa United

Berikut klasemen terbaru Grup A Piala Presiden 2022 setelah PSIS menaklukan PSS 5-2 dan Persis Solo ditahan imbang Dewa United FC 1-1.

Bos Persis: Jadikan Pelajaran, Tatap Laga 1!

Aga Thohir meminta hasil minor yang diperoleh Persis Solo menjadi pembelajaran bagi tim untuk menatap Liga 1 mendatang.

Josss! Kalahkan PSS Sleman 5-2, PSIS Juara Grup A

PSIS Semarang memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan PSS Sleman dengan skor 5-2 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022).

Nil Maizar: Seluruh Tim Masih Punya Peluang Lolos Grup A

Seluruh tim yang ada di Grup A masih berpeluang untuk lolos ke 8 besar tergantung hasil pertandingan PSIS vs PSS Sleman

Persis Imbang Lagi, Ini Permintaan Maaf Irfan Jauhari

Winger Persis Solo Irfan Jauhari meminta maaf kepada suporter karena gagal membawa tiga poin dalam laga ketiga Grup A Piala Presiden 2022.

Jacksen Tak Risaukan Hasil Minor dalam Turnamen Pramusim

Menurut Jacksen, dirinya memiliki 35 pemain sehingga turnamen pramusim menjadi ajang untuk mencari komposisi terbaik.

Seru! Babak Pertama Banjir Gol, PSIS Ungguli PSS 3-1

PSIS Semarang untuk sementara unggul atas PSS Sleman pada babak kedua laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022).

Hasil Persis Minor, Jacksen Acak Formasi demi Skuat Terbaik

Jacksen mengakui sengaja mengacak formasi pemain untuk mendapatkan komposisi terbaik menuju Liga 1 mendatang.

Kecewa Permainan Persis Solo, Suporter Bokongi Lapangan

Saat pemain dan ofisial Persis Solo menyanyikan anthem Satu Jiwa, ribuan suporter di tribun malah membokongi lapangan.

Fortes, Marukawa & Jonathan Starter, Ini Susunan Pemain PSIS kontra PSS

Ini dia daftar susunan pemain PSIS Semarang kontra PSS Sleman pada laga Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022) malam.

Persis Vs Dewa United Hanya Disaksikan 5.413 Penonton

Dalam laga penentuan Persis Solo versus Dewa United, Jumat (24/6/2022), suporter yang hadir langsung ke Stadion Manahan hanya 5.413 orang.

Piala Presiden 2022: Persis Solo Ditahan Imbang Dewa United 1-1

Persis Solo kembali gagal meraih kemenangan dalam laga Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, setelah ditahan 1-1 Dewa United.