Baliho One Krisnata siap maju sebagai Cabup Klaten dipasang di tepi jalan raya Jogja-Solo wilayah Ceper, KLaten, Senin (13/1/2020). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN -- Baliho bergambar One Krisnata lengkap dengan keterangan Cabup Klaten periode 2020-2024 serta slogan “Ayo Berubah.!!” bertebaran di sepanjang tepi jalan Jogja-Solo.

Baliho-baliho itu menimbulkan pertanyaan akankah pengusaha di bidang perhotelan asal Kecamatan Prambanan, Klaten, yang kini menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Klaten, itu akan maju lagi sebagai calon bupati (cabup) pada Pilkada Klaten 2020.

One Krisnata sebelumnya pernah bertarung sebagai cabup Pada Pilkada 2015. Namun dia kalah suara dari pasangan Sri Hartini-Sri Mulyani.

Salah satu anggota tim pendukung One, Dodi, mengatakan ratusan baliho berukuran 2 meter x 3 meter bergambar One sudah dipasang di berbagai tempat di Klaten. Di sepanjang tepi jalan raya Jogja-Solo, baliho itu setidaknya sudah terpasang di 60 lokasi.

Baliho itu sudah dipasang sejak sepekan lalu. "Target kami ada 500-an lokasi yang dipasangi baliho. Kami sudah ada tim setidaknya satu desa satu pengurus,” kata Dodi saat ditemui di sela-sela pemasangan baliho di Ceper, Senin (13/1/2020).

Ratusan Orang Inden Durian Pogog Wonogiri, Petani Batasi Kuota Pemesanan

Dodi menegaskan One bakal maju kembali pada Pilkada 2020 lewat jalur partai politik (parpol). Soal koalisi partai hingga sosok calon wakil bupati yang akan mendampingi One, Dodi mengatakan masih rahasia.

“Alhamdulillah banyak dukungan dari teman-teman,” jelas dia.

Sementara itu, One, saat dimintai konfirmasi Solopos.com, menegaskan kesiapannya maju kembali menjadi bakal cabup. Dia menjelaskan sudah menyiapkan koordinator pemenangan dari tingkat desa hingga kecamatan.

Selain itu, sudah ada pembicaraan dengan sejumlah parpol yang berencana berkoalisi. Hanya, One masih merahasiakan nama parpol-parpol tersebut termasuk sosok bakal calon wakil bupati (cawabup) yang akan mendampinginya.

Eks Karyawan BKK di Wonogiri Korupsi Rp2,7 Miliar, Alasannya Untuk Digandakan ke Dukun

“Ketika saatnya tiba nanti akan ketahuan,” kata One.

Sebagai informasi, One Krisnata menjadi cabup Klaten saat Pilkada 2015 berpasangan dengan Sunarto. Pasangan One Krisnata-Sunarto diusung koalisi Partai Golkar, PAN, PKB, serta Partai Demokrat.

One Krisnata-Sunarto bersaing dengan pasangan Mustafid Fauzan-Sri Harmanto yang maju melalui jalur independen serta Sri Hartini-Sri Mulyani yang diusung PDIP serta Partai Nasdem. Pada Pilkada 2015, pasangan Sri Hartini-Sri Mulyani menang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten