SOLOPOS.COM - Salah satu baliho Prabowo-Gibran yang terpasang di Kota Padang, Sumatra Barat. Foto Gibran diduga memakai desan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 dan hanya diganti di bagian kepala (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Baliho pasangan Prabowo-Gibran yang diduga menggunakan desain foto Prabowo dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 beredar di sejumlah tempat, salah satunya di Padang, Sumatra Barat beberapa hari lalu.

Pada baliho yang beredar luas di media sosial, terlihat desain foto Prabowo-Gibran dan Prabowo-Sandiaga Uno sama persis.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hanya bagian kepala Sandiaga Uno berganti dengan kepala Gibran.

Sandiaga Salahuddin Uno yang kini berada di Koalisi PDIP pengusung Ganjar-Mahfud tak mau menanggapi banyak.

Ia hanya berpendapat bahwa beredar luasnya foto yang mirip itu bentuk kejelian masyarakat yang ingin sesuatu harus orisinal.

“Mungkin itu salah satu dari kejelian masyarakat dalam melihat alat peraga kampanye dan mereka menginginkan produk-produk ekonomi kreatif yang otentik karena kalau memang ada yang sedikit di luar dari yang otentik itu pasti masyarakat akan memberikan pandangan yang pasti negatif,” ujar Sandiaga saat menghadiri acara pembekalan calon legislatif PPP seluruh Indonesia, di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/11/2023).

Namun Sandiaga tak ingin menanggapi terlalu jauh. Ia justru mengingatkan Tim Ganjar-Mahfud untuk fokus pada pada isu yang berdampak pada masyarakat.

“Jadi saya menyarankan sebagai dewan pakar di tim Ganjar-Mahfud untuk fokus pada hal-hal yang dibutuhkan masyarakat dan jangan terpecah belah. Kamu fokus pada hal-hal yang memberikan solusi kepada masyarakat,” kata Sandiaga seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Mengingat Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan sekitar 90 hari ke depan, menurut Sandiaga, timnya hanya fokus memperhatikan isu tertentu.

Isu yang penting diperhatikan saat ini adalah masalah ekonomi rakyat yang belum membaik.

“Kami fokusnya pada isu-isu yang justru diinginkan oleh masyarakat, bukan isu-isu yang istilahnya tidak menjadi perhatian utama dari masyarakat. Perhatian masyarakat terutama adalah ekonomi,” katanya.

Sebelumnya beredar video yang menampilkan baliho pasangan Prabowo-Gibran yang diduga menggunakan foto Sandiaga.

Baliho tersebut diduga menempelkan wajah Gibran di atas foto Sandiaga Salahuddin Uno yang sempat berpasangan dengan Prabowo Subianto dalam Pemilu 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya