Tutup Iklan
Bali United Tak Didampingi Teco di Liga Champions Asia, Kenapa?
Bali United (Antara/Nyoman Budhiana)

Solopos.com, SOLO - Stefano Cugurra Teco adalah pelatih yang membawa Bali United menjadi juara Liga 1 2019 kemarin. Namun, Teco justru tidak akan menjadi pelatih bali United di ajang Liga Champions Asia.

Seperti dikutip dari detik.com, Senin (13/1/2020), Teco ternyata tak lolos kualifikasi untuk menjadi pelatih di ajang Liga Champions Asia. Turnamen tersebut mengharuskan seorang pelatih memiliki lisensi A AFC untuk lolos administrasi.

Trauma, Siswi Tak Berjilbab Korban Intimidasi di Sragen Emoh Sekolah

Alhasil, Bali United pun menunjuk pelatih baru khusus di ajang Liga Champions Asia. Dia adalah Emral Abus. Emral akan mendampingi Irfan Bachdim dkk. saat menghadapi Tampines Rovers di preliminary round 1 Liga Champions Asia.

"Ya, untuk kompetisi Asian Champions League tahun ini, Coach Emral Abus akan menjabat sebagai pelatih kepala Bali United," ujar CEO Bali United Yabes Tanuri di situs resmi klub.

"Ada sedikit persoalan dari lisensi kepelatihan Coach Teco yang membuat secara administrasi tidak bisa didaftarkan sebagai pelatih kepala. Jadi kami putuskan untuk memuaskan dan mendaftarkan Coach Emral Abus sebagai pelatih kepala," imbuhnya.

"Coach Emral Abus sendiri sudah bergabung dengan skuad Bali United di Singapura hari Minggu kemarin. Walaupun begitu secara teknis tim tetap sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari Coach Teco. Kami rasa juga secara teknis permainan tidak akan mengganggu persiapan yang sudah dilakukan Coach Teco selama ini," tutupnya.

Truk Tabrak Fondasi Bangunan di Weru Sukoharjo, Nyawa Sopir Melayang

Bagi Emral Abus, ini bukan kali pertama dia menerima tugas dadakan dari klub Indonesia yang berlaga di kompetisi Asia. Dia pernah mendampingi Persib Bandung saat berlaga di playoff Liga Champions Asia 2015.

Pelatih Maung Bandung saat itu, Djajang Nurjaman, berlisensi AFC B. Emral Abus merupakan salah satu pelatih Indonesia dengan lisensi A AFC, dia juga merupakan seorang instruktur pelatih.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho