SOLOPOS.COM - Stefano Lilipaly (kanan) bersama Eber Bessa berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (24/2/2022) malam. (Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

Solopos.com, BALI — Bali United baru saja menjadi juara Liga 1 musim 2021/2022. Selepas menyelesaikan kompetisi musim ini, pergantian pemain menyambut musim baru langsung dijalankan manajemen Bali United.

Tiga penggawa Serdadu Tridatu ini resmi mengakhiri kontrak dengan Bali United. Mereka yakni Michael Yansen Orah, Taufiq, dan Dias Angga Putra. Hal itu disampaikan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Sabtu (2/4/2022).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami manajemen resmi mengakhiri kerja sama dengan tiga pemain untuk menyambut musim depan. Mereka adalah Michael Orah, Taufiq dan Dias Angga yang sudah berjasa besar bagi Bali United. Mereka tentu sangat berjasa dalam prestasi Serdadu Tridatu menjuarai Liga 1 2019 dan juara Liga 1 musim ini. Semoga mereka sukses dalam perjalanan karier selanjutnya,” ungkap Yabes Tanuri dalam keterangan resminya.

Taufiq dan Dias Angga bergabung dengan Serdadu Tridatu pada 5 Januari 2017 lalu seusai membela Persib Bandung dari kompetisi Torabika Soccer Championship 2016. Pada musim ini, Taufiq juga sempat dipinjamkan ke Persik Kediri bersama Fahmi Al Ayyubi.

Baca Juga: Bali United Juara Liga 1, Ini Momen Selebrasi Penyerahan Piala

Sementara itu, Michael Orah bergabung dengan tim asal Pulau Dewata ini dari Persija Jakarta yang baru saja menjuarai Liga 1 2018 saat itu. Ketiga pemain ini tentu menjadi pemain yang memiliki kualitas di lapangan hijau dan menjadi saksi dalam keberhasilan Serdadu Tridatu meraih trofi pertama 2019 lalu.

Pada musim ini juga ketiga pemain tersebut mampu turut andil dalam kesuksesan Serdadu Tridatu mempertahankan piala kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia.

Lilipaly Merapat ke Solo

Sementara itu, nama Stefano Lilipaly belum diumumkan hengkang dari Bali. Lilipaly dikabarkan kian dekat merapat ke Solo.

Melansir transfermrkt, Stefano belum memperpanjang kontraknya dengan Bali United. Padahal kontrak Stefano berakhir pada 30 Maret 2022 atau saat kompetisi Liga 1 selesai. Bali United pun dikabarkan bakal melakukan peremajaan usia para pemain mereka.

Baca Juga: Sandi Sute Hengkang dari Persis Solo, Bagaimana Pemain Lainnya?

Lilipaly yang sudah berusia 32 tahun berpotensi hengkang dari Pulau Dewata. Lilipaly kini menjadi salah satu andalan Bali United dalam mengarungi BRI Liga 1 2021/2022. Pemain kelahiran Belanda itu mencatatkan 15 laga dengan raihan 5 gol dan 4 assist.

Hingga saat ini Persis Solo terus menyiapkan diri menyambut gelaran Liga 1 musim depan. Manajemen Persis Solo pun masih berkomunikasi dengan para pemain bintang Indonesia yang masuk dalam radar tim pelatih Persis Solo.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com tak menampik jajaran manajemen dan pelatih mulai berkomunikasi dengan sejumlah pemain untuk memperkuat musim depan. Beberapa pemain bidikan sudah masuk dalam radar manajemen Persis Solo.

“Memang sudah ada komunikasi dengan beberapa pemain. Namun paling ideal tetap menunggu kompetisi Liga 1 selesai,” kata dia.

Bryan menyebut hanya sekitar 40 persen skuat lama Persis Solo yang bakal dipertahankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya