SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kontingen Kota Solo beranggotakan 27 atlet wushu di ajang 1st Bali Open International Kungfu Championship 2018 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, pada 17–22 Desember 2018.

“Ke-27 atlet wushu dari Kota Solo itu berasal dari empat sasana wushu berbeda. Sebanyak 15 atlet wushu di antaranya berasal dari Sasana Eagle Fist Kung Fu Fighting Solo yang mewakili pertandingan jurus-jurus materi wushu tradisional,” jelas pembina Sasana Eagle Fist, Yonathan Hendryk Setyawan, kepada Solopos.com, Minggu (25/11/2018).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Kejuaraan wushu internasional ini diselenggarakan Yayasan Garuda Dewata Wushu Indonesia & Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI). Kejuaraan ini hanya mempertandingkan nomor wushu taolu dan wushu tradisional yang mengacu pada peraturan International Wushu Federation. Selain sebagai sarana bertemunya sesama atlet wushu dari belahan dunia, ajang ini juga dijadikan kesempatan untuk mempromosikan Bali sebagai sport tourism.

Ini adalah kejuaraan wushu internasional pertama yang digelar Yayasan Garuda Dewata Wushu Indonesia & Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI). Sebelumnya, dua organisasi ini sukses menyelenggarakan kejuaraan wushu di tingkat nasional yakni Bali Wushu Open Championship 2014 dan 2018. Kejuaraan wushu internasional ini bakal diikuti ratusan atlet dari negara-negara daratan Asia, Australia, Uni Eropa dan Amerika.

Ke-15 atlet dari Sasana Eagle Fist Solo itu adalah Indy Puspa Handayani ( Senior A Putri), Andyka Setiawan (Junior B Putra), Oliver Budi Setiadi (Junior B Putra), Amelia Ibnea Sanusi (Junior B Putri), Anysa Reva Listiyani (Junior B Putri), Abraham Yoel Huang (Junior C Putra), Justino Achilles Sebastian (Junior C Putra), Rifqy Pratama Aditya (Junior D Putra), Mohammad Zulfikar Ihsan Mulia (Junior D Putra), Anjali Tristan Borneo (Junior D Putri), Glenn Christensen Santoso (Junior D Putra), Jericho Joshua Kurniadi (Junior D Putra), Gabriel Ovadio Hartana (Junior D Putra), Cherish Aurora (Junior D Putri) dan Yonathan Hendryk Setyawan (Veteran B Putra). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya