SOLOPOS.COM - Kecelakaan dua mobil di Boyolali, Jumat (14/9/2012). (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)

Kecelakaan dua mobil di Boyolali, Jumat (14/9/2012). (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI–Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Solo-Semarang, tepatnya di barat Terminal Sunggingan Boyolali, Jumat (14/9/2012). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun dua orang terluka dan sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Jumat, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.15 WIB, melibatkan satu unit truk, mobil Suzuki Baleno berpelat nomor H 7521 GS dan mobil pikep Isuzu Panther berpelat nomor AB 8955 HN.

Peristiwa itu terjadi saat ada truk tronton yang tengah mogok di lokasi kejadian. Suzuki Baleno yang dikemudikan Bahtiar, 42, warga Argomulyo, Gunungpati, Semarang, melaju dari arah barat [Semarang ke Solo]. Saat tiba di lokasi, mendadak dari arah berlawanan muncul truk yang berupaya menyalip truk tronton mogok tersebut.
Lantaran jarak yang terlalu dekat dan tiba-tiba, Bahtiar tidak bisa mengelak dan tak sempat pula membanting setir ke kiri karena saat itu ada kendaraan lain di sisi kiri jalan. Sehingga mobil yang dikemudikan Bahtiar pun terserempet truk tersebut.

Sementara dari arah berlawanan, tepat di depan mobil Bahtiar, Isuzu Panther yang dikemudikan Narno, 27, warga Purwodadi, Grobogan, juga hendak menyalip truk tronton yang mogok tersebut. Tak sempat menghindar lagi, Suzuki Baleno pun kemudian menghantam moncong Isuzu Panther tersebut. Dua mobil yang bertabrakan itu pun langsung ringsek.

Akibat kejadian itu, Bahtiar mengalami luka sobek di kelopak mata kanan. Sementara pengemudi Isuzu Panther, Narno, 27, warga Purwodadi, Grobogan, selamat. Namun, salah satu penumpang yang duduk di bagian depan kiri Isuzu Panther, Ngatmiati, mengalami cedera di bagian bahunya. Sayangnya, pengemudi truk yang menyerempet mobil Bahtiar, langsung melarikan truknya dari lokasi tersebut.

“Harusnya kalau kondisi seperti itu, truk tadi tidak asal menyalip, saya mau banting setir ke kiri juga tidak mungkin karena ada mobil,” tutur Bahtiar saat diwawancarai wartawan setelah mendapatkan perawatan di IGD RS Umi Barokah Boyolali, Jumat.

Sementara pengemudi mobil Isuzu Panther, Narno mengaku saat itu dirinya hendak mendahului truk tronton yang mogok di jalan itu.

”Tidak sempat menghindar [mobil Suzuki Baleno], sudah tertabrak,” tuturnya.

Sejumlah personel dari Satlantas Polres Boyolali masih melakukan olah TKP dan mengatur arus lalu lintas kendaraan agar tidak menimbulkan kemacetan. Petugas juga mengejar pengemudi truk yang menyerempet mobil Bahtiar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya