SOLOPOS.COM - (Getty Images)

Dallas (Solopos.com)–Final Wilayah Barat masih berlangsung seimbang. Oklahoma City Thunder berhasil membalas kekalahannya atas Dallas Mavericks di game kedua sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Mavericks dipermalukan di depan publik sendiri usai dikalahkan Thunder 100-106 dalam pertandingan di American Airlines, Jumat (20/5/2011) siang WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Kevin Durant dan James Harden menjadi motor serangan Thunder dengan menyumbang 24 poin dan 23 poin. Sedangkan bintang Mavs Dirk Nowitzki melanjutkan penampilan apiknya dengan mencetak 29 poin. Namun itu sia-sia karena tak sanggup menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Mavs mengawali pertandingan dengan kuat. Tim tuan berhasil membuat suporternya bersorak gembira setelah menutup kuarter awal dengan keunggulan 31-26.

Akan tetapi Thunder lantas tampil lebih agresif. Pasukan besutan Scott Brooks tersebut sukses membalikkan kedudukan di kuarter kedua 59-57 usai tembakan tiga angka Russell Westbrook masuk ke jaring.

Pertandingan semakin seru. Kedua kubu saling membalas serangan hingga kedudukan seimbang 76-76 saat kuarter ketiga hanya tersisa tujuh detik saja.

Foul yang dilakukan Jason Terry terhadap Harden menghasilkan hukuman sebuah lemparan bebas yang berhasil dilakukan Harden. Thunder pun mempertahankan keunggulannya 77-76.

Skor ketat masih terjadi di kuarter empat. Walau demikian, Mavs selalu gagal untuk mengambil alih pimpinan pertandingan.

Upaya Mavs nyaris setelah berhasil memepet Thunder di angka 90-91 lewat tembakan tiga poin Jose Juan Barea. Namun itu adalah momen terakhir Mavs menempel tim yang awalnya bernama Seattle Super Sonics tersebut.

Setelah itu Thunder langsung melesat tak terbendung. Margin sempat membesar menjadi 10 angka dalam skor 102-92 sekitar dua menit menjelang laga usai.

Mavs sukses memangkas jarak lewat aksi-aksi Nowitzki dan De Shawn Stevenson. Mavs 100, Thunder 104. Dua tembakan bebas Thabo Sefolosha menuntaskan mengunci kemenangan tim tamu dengan perolehan angka akhir 106.

Pertandingan game ketiga akan dilangsungkan pada  Minggu (22/5/2011) WIB dengan mengambil tempat di markas Thunder.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya