SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ASSEN – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sukses memenangi Moto GP Belanda 2019. Vinales mengungguli pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2019) malam WIB, Alex Rins langsung menyodok ke posisi pertama diikuti rekan setimnya, Joan Mir. Sementara Fabio Quartararo yang memulai balapan dari posisi pertama berada di peringkat ketiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiganya diikuti oleh Maverick Vinales dan Marc Marquez. Namun, posisi tersebut langsung berubah total setelah Rins terjatuh pada putaran kedua. Quartararo langsung menduduki peringkat pertama diikuti Vinales, Marquez, dan Mir. Bahkan Andrea Dovizioso mulai masuk ke pertarungan.

Ekspedisi Mudik 2024

Di sisi lain, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak bisa melanjutkan balapan. Dia bertabrakan dengan pembalap lain pada putaran keempat. Kecelakaan ini bahkan terlihat ngeri saat melihat tayangan ulang.

Pada putaran ke-10, Marquez berhasil menyalip Quartararo untuk menduduki posisi pertama. Tapi di putaran berikutnya, Quartararo kembali ke posisi pertama. Sementara Vinales tetap menguntit di peringkat ketiga.

Di posisi keempat ada Dovizioso. Namun, jaraknya dengan barisan terdepan cukup jauh yakni mencapai 1,1 detik. Di belakang Dovi, ada Danilo Petrucci, Mir, dan Cal Crutchlow.

Pertarungan sengit berlanjut. Vinales menduduki peringkat pertama pada putaran ke-14, sementara Quartararo turun ke posisi ketiga. Setelah itu, Vinales dan Marquez terlibat pertarungan sengit untuk memperebutkan posisi terdepan. Kedua pembalap itu saling salip.

Hingga garis finis, Vinales berhasil mempertahankan posisi pertama. Sementara di posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Marquez dan Quartararo.

Hasil GP Belanda (10 Besar)

1. Maverick Vinales
2. Marc Marquez
3. Fabio Quartararo
4. Andrea Dovizioso
5. Franco Morbidelli
6. Danilo Petrucci
7. Cal Crutchlow
8. Joan Mir
9. Jack Miller
10. Andrea Iannone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya