SOLOPOS.COM - Sopir bus beraksi ugal-ugalan di jalan. (Istimewa/Facebook)

Balapan bus vs truk boks yang terekam video ini membuat netizen geram.

Solopos.com, SOLO – Ulah sopir bus yang ugal-ugalan sering memicu kecaman dari publik. Tak jarang, sejumlah olah merekam aksi kebut-kebutan sopir bus dan mengunggahnya di Internet. Seperti rekaman yang tengah banyak dibagikan ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akun Facebook, M. Mahfudz, mengunggah video berjudul “Balapan Bus Sumber Kencana vs Truk Box.” Video ini diberi keterangan “Beginilah kalo supir sumber kencono sedang emosi…”

Rekaman kebut-kebutan sopir bus ini langsung menjadi viral dan belasan ribu kali dibagikan. Tak hanya itu, beberapa akun mengunggah ulang video yang sama.

Penelusuran Solopos.com, Kamis (31/3/2016), video itu sebenarnya pernah diunggah di Youtube tiga bulan silam. Tak ditekahui sumber utama, namun akun IndoBusandTruk mengunggah video serupa dengan menerangkan bahwa bus itu adalah Sugeng Rahayu.

Entah mana yang benar, video itu patut mendapat perhatian. Video memperlihatkan aksi menegangkan sopir bus di tengah jalan.

Tayangan memperlihatkan sopir bus terlihat kesal lantaran tidak bisa menyalip sebuah truk box. Berkali-kali mencoba menyalip, bus itu terus dihalangi truk box yang sepertinya memang berniat untuk “mengajak balapan.”

Tayangan itu juga memperlihatkan bagaimana dua mobil besar yang sedang kejar-kejaran ini lebih cepat dari kereta api yang sedang melintas.

Di pertengahan video, terlihat sopir itu tampak kesal dengan truk box. Di bahkan menyenggol bagian belakang mobil hatchback berwarna putih yang kebetulan berjalan tak begitu cepat. Sang sopir terlihat mengumpat dan mengklakson mobil “tak bersalah” itu.

Melihat aksi sang sopir, penumpang bus juga terlihat cemas. Beberapa bahkan mengingatkan agar sang sopir tidak tergesa-gesa. Meski begitu, sang sopir tak menggubris dan tetap memacu bus dengan kecepatan cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya