BALAP MOTOR : Tak Mau Main Aman, Gerry Ingin Kunci Gelar ARRC 2017 di India
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, berpose di sela menyaksikan ajang Honda Dream Cup (HDC) 2017 di Jl. Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (20/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Balap motor, salah satunya Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 yang diikuti pembalap Tanah Air, Gerry Salim.

Solopos.com, SEMARANG – Pembalap Indonesia, Gerry Salim, bertekad mengunci gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 pada kategori Asia Production (AP) 250 saat tampil pada seri kelima di Sirkuit Madras, India, 23-34 September mendatang.

Pembalap asal Surabaya yang tampil dengan bendera Astra Honda Racing Team (AHRT) itu saat ini menempati urutan teratas dalam daftar klasemen ARRC 2017. Ia telah mengumpulkan 175 poin, hasil tujuh kali kemenangan dari delapan balapan di empat seri yang telah dilakoni.

Torehan poin Gerry ini pun sulit dikejar para rivalnya. Ia bahkan jauh meninggalkan saingan terdekatnya, Anupab Sarmoon, dari Yamaha Thailand Racing Team, yang menempati urutan kedua dengan selisih 60 poin.

Dengan selisih yang sangat lebar itu, kans Gerry meraih juara ARRC 2017 pada kelas AP250 semakin besar. Ia pun ingin segera mengunci gelar juara ARRC 2017 di kelas AP250, meski ajang balap motor tingkat Asia itu masih menyisakan dua seri lagi.

“Di India nanti saya enggak mau main aman. Saya harus bisa merebut podium pertama di dua race yang ada. Harapan saya bisa mengunci gelar di India nanti,” tutur Gerry saat berbincang dengan Semarangpos.com di sela menyaksikan balapan Honda Dream Cup (HDC) 2017 di Jl. Pahlawan, Semarang, Minggu (20/8/2017).

Di seri keempat nanti, Gerry mengaku tak akan mengubah pengaturan mesin pada motornya. Ia hanya akan melakukan perubahan pada pengaturan suspensi motor Honda CBR250RR.

“Kalau setting-an motor enggak ada masalah. Mungkin setting-an suspensi aja yang perlu sedikit diubah menyesuaikan karakter Sirkuit Madras,” beber pemuda berusia 20 tahun itu.

Gerry optimistis bisa tampil dominan di Sirkuit Madras. Keyakinan itu tak lain karena Sirkuit Madras bukanlah sesuatu yang baru baginya.

Pada tahun 2013 lalu, Gerry pernah tampil di salah satu sirkuit kebanggan masyarakat India tersebut. Kala itu, Gerry berhasil meraih podium kedua di belakang pembalap asal Jepang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom